Letak Posisi Css, Javascript, Jquery, Dan Html Di Dalam Template Blog

 sebagian besar dari para blogger bukanlah jago  Letak Posisi CSS, JavaScript, JQuery, dan HTML di dalam Template Blog
Jujur saja, sebagian besar dari para blogger bukanlah jago Coding. Sehingga tidak mungkin untuk membuat template sendiri untuk blog-nya. Pada hasilnya kebanyakan blogger hanya sanggup memakai template bawaan dari blogger, memakai template gratis, ataupun menyewa jasa Web Designer untuk merubah tampilan blog biar lebih menarik & terlihat professional.

Dari aneka macam cara yang sudah Akira sebutkan di atas, niscaya kita akan lebih menentukan memakai template gratis hasil buatan orang lain, sebab pilihannya lebih bervariasi dan banyak juga template yang dipersenjatai dengan aneka macam fitur yang tidak ada di template orisinil dari blogger. Dan, para blogger pemula juga niscaya tidak akan berfikir untuk menyewa jasa Web Designer, sebab blog mereka masih terlalu muda dan masih jauh dari kata profesional.

Dengan evaluasi yang berbeda-beda, hampir tidak mungkin kita akan mendapat template gratis yang 100% cocok dengan selera kita masing-masing. Pasti ada saja sesuatu yang kurang ataupun lebih. Sehingga kita perlu memodifikasi template tersebut sedemikian rupa. Mungkin dari warna, font, jarak ukuran objek, menambahkan sesuatu seperli Slider, dan lain sebagainya. Dan satu-satunya cara untuk memodifikasi template yaitu dengan membongkar Scriptnya. Bisa saja diubah, ditambah, bahkan dikurangi.

Kita tidak perlu mencar ilmu coding dari A hingga Z hanya untuk memodifikasi template. Yang penting kita tahu basic-nya saja. Dan salah satu yang terpenting yaitu kita harus tahu letak posisi setiap jenis code yang dipakai di dalam sebuah template. CSS, JavaScript, JQuery, dan HTML. Simak di bawah ini.



Letak Code CSS

<b:skin>![CDATA[

DISINI LETAK CODE CSS

</b:skin>



Letak Code JavaScript dan JQuery

</b:skin>


DI SINI LETAK CODE JAVASCRIPT & JQUERY


</head>

Jika terdapat code CSS di dalamnya, lekanan JavaScript atau JQuery di bawah code CSS tersebut.

</b:skin>

<style type:"tex/css">

...

...


</style>

LETAKAN DI SINI

</head>

Perlu diingat, aba-aba JQuery Library atau Induk JQuery harus selalu berada diatas aba-aba JavaScript dan anak JQuery lainnya.

Contoh Induk JQuery menyerupai ini :

<script type='text/javascript' src='https://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.8.2/jquery.min.js' />



Letak Code HTML

<body>

DI SINI LETAK CODE HTML

</body>

Code HTML adalah code yang menentukan berada diposisi mana suatu objek akan tampil. Tentu, jikalau tidak ada code CSS yang memanipulasi posisi objek tersebut. Jika ingin melelatakan suatu objek di Sidebar, maka kita harus mengetahui letak script Sidebar di code HTML. Kemudian letakkan script object yang kita mau di dalamnya.

source: zonacerdik.blogspot.com
improved & edited by Akira Asayami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel