Samsung Galaxy S7 Review Spesifikasi Dan Harga

Spesifikasi dan Harga SamsungGalaxy S7 - Sudah resmi samsung merilis generasi penerus Galaxy S6 dengan membawa beberapa fitur gres yang menciptakan tampilannya semakin canggih, dan niscaya harganya dibandrol dengan mahal. Bukan samsung namanya kalau merilis smartphone flagship dengan harga murah, mereka selalu mengimbangi harga dengan kualitas. Tidak heran kalau harga Samsung Galaxy S7 nanti akan dibandrol dengan harga mahal, dan hanya pencinta gadget dikalangan menengah keatas yang bisa membeli smartphone berlayar 5.1 inci ini.

Layar dari Samsung Galaxy S7 tetap dipertahankan, beda dengan Samsung Galaxy S7 Edge yang menjelma 5.5 inci. Hasilnya kepadatan layarnya tetap tinggi, alasannya yaitu samsung melengkapi layar dengan Super Amoled yang beresolusi 1440 x 2560 pixels yang mempunyai kepadatan 557 pixel per inci. Tidak hanya mempunyai warna natural dan gambar yang super jernih, layar dari Samsung Galaxy S7 ini juga kokoh dan bisa bertahan dari segala macam goresan, alasannya yaitu layarnnya sudah dilapisi dengan pelindung Corning Gorilla Glass 5.



Dibagian belakang Samsung S7 juga dilindungi dengan lapisan beling Corning Gorilla Glass 5, sehingga cover belakang Samsung Galaxy S7 terlindungi dengan tepat dan meningkatkan kesan premium. Smartphone ini dibalut engan frame metal dengan ukuran dimensi 142.4x69.6x7.9 mm, dan mempunyai bobot 152 gram. Memang bentuk dan tebal serta lebih berat dibandingkan dengan Samsung Galaxy S6, dibalik bodi belakang yang berlapis beling telah tertanam batrai berkapasitas 3000 mAh secara otomatis membutuhkan ruang yang lebih besar.
Kapasitas dari Samsung Galaxy S7 ini meningkat dari 2550 mAh menjadi 3000 mAh, sehingga lebih hemat dan bisa anda andalkan untuk seharian penuh. Apalagi smarphne ini telah dibekali dengan Quick Charger 3.0 yang bisa mengisi baterai lebih cepat dalam waktu 30 menit untuk pengisian 83% dari kapasitas baterai yang tersedia. 
Tidak ketinggalan fitur wireless charging juga dimiliki oleh Samsung Galaxy S7, sehingga anda tidak perlu mencolokan kabel ke port micro USB 2.0 yang berada dibawah Samsung Galaxy S7.
Pemakaian port micro USB 2.0 sangat mengecewaka, alasannya yaitu rata – rata smartphone android yang dibandrol setara dengan Samsung Galaxy S7 telah menggunakan teknologi USB Type-C. Kekurang tersebut bisa menjadi masah tersendiri disaat LG G5 dan Xiaomi Min 5 dipastikan menggunakan port USB Type-C, anda tak perlu kecewa berlarut – larut alasannya yaitu kekurangan tersebut akan tertutupi oleh fitur tahan air dan anti abu yang tidak dimiliki oleh LG G5 dan Xiomi Min 5. Berbekal dari akta IP68 tersebut, anda bisa membawa Samsung Galaxy S7 untuk berenang pada kedalaman maksimal 1,5 meter selama 30 menit.
Sertifikat tersebut menjadi salah satu penemuan semoga Samsung Galaxy S7 tetap dicintai oleh fans Samsung.bukan hanya itu saja fitur yang menjadi andalan dari smartphone flagship ini, alasannya yaitu masi ada fitur canggi yaitu Always-on display dan slot microSD yang sebelumnya bisa kita jumpai di Samsung Galaxy S6 Series. Lalu di samsung Galaxy S7 ini juga mempunyai fitur fingerprint sensor dimaksimalkan untuk autentfikasi mode pembayaran Samsung pray, dan juga bisa mengoptimalkan keamanan data dari semua file yang telah tersimpan didalam memori internal yang berkapasitas 32GB maupun 64GB.
Samsung memang mengatakan 2 opsi memori internal yang nantinya akan mensugesti harga dari Samsung Galaxy S7. Lalu tersedia 2 varian chipset yang sama – sama berjalan di operasi sistem Android Mashmallow 6.0, yaitu chipset Qualcomm MSM8996 Sanpdragon 820 dan chipset Exynos 8890 Octa. Kedua chipset sama – sama bertenaga  dan bisa anda andalkan untuk menjalankan game yang mempunyai resolusi HD dengan sangat lancar, niscaya tanpa adanya lag. Kedua chipset tersebut telah dibekali dengan processor Octa Core generasi terbaru yang telah dibentuk melalui proses FinFet 16 nanometer, seta mengusung GPU Adreno 530 dan Mail – T880 MP12 untuk varian exynos.
Spesifikasi dari hardwearnya debanding dengan harga dari Samsung Galaxy S7 yang cukup mahal, smartphone ini juga memperlihatkan kecepatan auto focus super cepat. Untuk kamera belakang mengadopsi lensa 12 megapixel dengan menggunakan teknologi Phase Detection With Pixel dan mempunyai aperture f/1.7 yang bisa mengoptimalkan kemampuan kamera belakang Galaxy S7 dalam pengambilan foto dikondisi minim cahaya. Kamera yang dimiliki Samsung Galaxy S7 ini mempunyai fitur led flash dan teknologi Smart OIS yang meningkatkan kestabilan pengambilan gambar beresolusi 4K.
Kamera depa mempunyai resolusi 5 megapixel dengan aperture f/1.7 sebagai media berfoto selfie flash yang merubah ketajaman layar Super Amoled menjadi cahaya lampu flash, juga ada fitur wide selfie untuk menghasilkan foto selfie dengan susut tembak mencapai 120 derajat.
Samsung Galaxy S7 ini mempunyai jaringan internet 4G LTE cetegori 9 yang bisa mengakses internet sampai 250 mbps, dan upload 50 mbps. Untuk jaringan nirkabelya telah menyediakan Wi-Fi 820.1 ab/g/n/ac, dual-band, bluetooth v4.2, infraret, dan NFC yang nantinya bisa digunakann sebagai media pembayaran digital Samsung Pray. Tak keyinggalan ada juga fitur GPS dengan teknologi A-GPS, Glonass, dan Beidou juga dimiliki oleh smartphone flagship berbandrol selangit.

Dengan mempunyai body yang mengadukan lapisan beling dan bodi metal ibarat yang dimiliki oleh Samsung Galaxy A8, sudah dipastikan bahwa harga Samsng Galaxy S7 ini akan dibanderol dengan harga mahal. Harga Samsung Galaxy S7 diwilayah UK untuk versi 32GB dibandrol dengan harga $569 atau setara dengan Rp 10,9 jutaan. Harga tersebut sebanding dengan fitur yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy S7, semoga harga Samsung Galxy di Indonesia bisa dibandrol dengan harga murah dibandingkan dengan harga di wilaya Eropa.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel