Tidak Ada Insan Yang Mempunyai Wajah Menyerupai Ini

Halo teman-teman! Perkembangan teknologi ketika ini udah jauh banget ya. Setiap detik yang kita lalui teknologi niscaya mengalami perubahan. Sistem perangkat lunak pun semakin hari semakin pinter aja.

Disini aku cuma iseng nulis aja sih.. Makara tadi lagi browsing perihal materi pembelajaran AI (Artificial Intelligence). Dan aku nemu situs yang cukup menarik buat dibahas.

Ada situs yang menampilkan foto-foto wajah seseorang. Tidak ada yang abnormal memang ketika gres pertama kali buka. Terlihat kayak wajah insan biasa. Tapi semua menjelma abnormal dan menciptakan aku mandangin tiap foto selama belasan menit.

Fakta yang mengejutkan bahwa semua foto yang ada disitu bukanlah foto insan yang ada di bumi! Lah terus makhluk di planet mana? wkwk.. Foto semua wajah tersebut dibentuk oleh komputer dengan teknologi AI.

Kalian dapat cek di situs thispersondoesnotexist.com

Untuk mengganti setiap foto di situs itu, kalian cukup refresh browser aja.

Gak kredibilitas emang, semua foto tersebut sangat terlihat asli. Saya gak tau niscaya bagaimana sistem di situs ini bekerja, tetapi aku melihat sedikit kejanggalan di salah satu foto. Yaitu ada foto seorang anak dengan lisan yang keriput.

Berikut ini fotonya.


Hal tersebut menciptakan aku menarik kesimpulan sementara bahwa foto wajah yang ada disini yaitu adonan antara komponen wajah orang yang berbeda. Seperti bentuk kepala, hidung, mata, telinga, rambut, dan latar. Dengan sentuhan teknologi AI, jadilah bentuk wajah gres yang tepat dan sangat menyerupai mirip manusia.

Berikut foto-foto wajah lainnya yang dibentuk memakai komputer



Bagaimana menurutmu?
Sumber https://teziger.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel