4 Cara Cepat Mengetahui Pegumuman Lulus Administrasi CPNS 2018

Cara Cepat Mengetahui Lulus Administrasi CPNS 2018 | Bagi kamu yang sudah mendaftarkan diri sebagai peserta seleksi CPNS 2018 melalui porta sscn.bkn.go.id, pastinya sekarang lagi mengunggu pengumuman kelulusan. 

Tentu banyak pertanyaan yang muncul yach..!! seperti kapan waktu pengumuman CPNS 2018 ? kapan pengumuman kelulusan Administrasi CPNS 2018? Kapan pegumuman lulus dokument CPNS 2018 ?

Pertanyaan lain juga sering ditanyakan oleh pelamar CPNS 2018 tentang dimanakah tempat melihat pengumuman kelulusan CPNS 2018 ? dimana bisa melihat pegumuman lulus Administrasi CPNS 2018 ?

Kapan pegumuman lulus verifikasi dokument CPNS 2018 ? dimana daftar lulus Administrasi CPNS 2018 bisa dilihat ?

Salah menginput dokument akreditasi apakah bisa lulus Administrasi CPNS 2018 ? Hasil scan ijazah tidak bagus bisakah lulus CPNS 2018 ?

Pertanyaan lulus administrasi CPNS 2018 juga banyak bermunculan di grop telegram dan grop WhatsApp yang membahas tentang CPNS 2018.

Diantara pertanyaan yang sering ditanyakan di grop Telegram dan grop WhatsApp CPNS 2018 yaitu Kapan pengumuman hasil seleksi CPNS 2018 ? dimana cek lulus seleksi administrasi CPNS 2018 ?

Sembari menunggu pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS 2018 ada baiknya kamu mempersiapkan diri dengan belajar materi yang terkait Kisi-kisi Soal CPNS 2018 yang dikeluarkan oleh BKN.

Pada artikel terdahulu admin sudah pernah menyampaikan Kisi-kisi soal CPNS 2018 yang dikeluarkan resmi oleh BKN.

Kamu bisa download Kisi-kisi soal resmi tersebut pada artikel dengan judul Bocoran Kisi-Kisi Resmi BKN Soal Test CPNS 2018.

Kamu juga harus giat mempelajari materi dan soal-soal terkait CPNS. Kamu bisa download Ebook Materi dan Soal CPNS 2018 pada artikel dengan judul Download Soal Tes CPNS 2018 "Best Seller".

Pada kesempatan ini admin akan membahas tentang  Cara Cepat Mengetahui Lulus Administrasi CPNS 2018 pada artikel ini.

Namun sebelumnya kamu juga harus melihat jadwal CPNS 2018 secara lengkap di artikel dengan judul Jadwal Revisi CPNS 2018 Resmi, Kapan Tes CPNS 2018 ? agar kamu dapat mengetahui waktu pengumuman yang tepat.

Cara Cepat Mengetahui Pegumuman Lulus Administrasi CPNS 2018

Kamu sebagai peserta seleksi CPNS 2018 dapat mengetahui pengumuman hasil seleksi administrasi dengan beberapa cara berikut ini :

1. Melalui Portal sscn

Kamu dapat mengetahui hasil seleksi administrasi CPNS 2018 melalui portal resmi dengan alamat sscn.bkn.go.id.

Lakukan login menggunakan nomor induk kependudukan (NIK) dan password yang kamu buat ketika mendaftar.

Selanjutnya akan ada informasi status kelulusan administrasi jika memenuhi syarat. Apabila kamu di nyatakan lulus selanjutnya kamu bisa mencetak Kartu Peserta yang dapat digunakan untuk mengikuti Tes CAT (Computer Assisted Test).

2.  Email

Pengumuman hasil seleksi administrasi juga dapat kamu lihat melalui email. Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan mengirimkan pemberitahuan melalui Email yang didaftarkan melalui portal sscn ketika kamu mendaftar.

Melalui surat elektronik yang dikirim melalui email, kamu akan diminta untuk melakukan login di sscn dan mencetak Kartu Peserta CAT (Computer Assisted Test).

Kartu Peserta tersebut digunakan untuk bukti lulus seleksi Administrasi dan mengikuti CAT (Computer Assisted Test) yang diselenggarakan.

3. Melalui Sosial Media Milik BKN

Badan Kepegawaian Negara (BKN) juga akan memberikan informasi cara mengetahui status kelulusan seleksi administrasi CPNS 2018 melalui media sosial resmi milik BKN.

Adapun media sosial resmi milik BKN diataranya akun twitter dengan alamat https://twitter.com/BKNgoid, akun instagram dengan alamat https://www.instagram.com/bkngoidofficial/  dan FanPage Facebook BKN dengan alamat https://www.facebook.com/BKNgoid.  Kamu bisa cek disana yach..!!

Lakukan pengecekan secara berkala agar kamu tidak ketinggalan informasi yang dikeluarkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) terkait CPNS 2018.

4. Melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD)

Badan Kepegawaian Negara juga akan mengeluarkan pengumuman lulus atau hasil seleksi administrasi CPNS 2018 melalui Website BKD dan kantor BKD.

Kamu dapat mengunjungi website Badan Kepegawaian Daerah kamu dan melihat pengumuman yang tecantum di website tersebut.

Nach itulah 4 Cara Cepat Mengetahui Pegumuman Lulus Administrasi CPNS 2018. Semoga artikel ini menjadi sebuah jawaban dari berbagai pertanyaan tentang pengumuman hasil seleksi CPNS 2018.

Demikian yang dapat admin share pada kesempatan ini dengan judul artikel 4 Cara Cepat Mengetahui Pegumuman Lulus Administrasi CPNS 2018.

Jika artikel ini diraskan memberikan informasi dan berbaguna bagi kamu, mohon dapat dishare melalui media sosial untuk teman-teman dan saudara kamu yach.!!

Sampaikan saran dan kritikan yang membangun untuk admin, agar dapat mengembangkan blog ini kearah yang lebih baik.

Sampaikan juga pertanyaan pada kolom komentar yang tersedia dibawah artikel ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel