Mengapa Orang Buta Lebih Peka Pendengarannya Daripada Orang Normal?

Seringkah Anda bertemu dengan orang buta Mengapa Orang Buta Lebih Peka Pendengarannya Daripada Orang Normal?
Orang Buta
Seringkah Anda bertemu dengan orang buta? kalau iya, apakah Anda mengamati bahwa indera pendengaran orang yang buta lebih tajam daripada orang yang tidak buta? Mengapa sanggup terjadi hal demikian?

Peneliti dari Montreal Neourological Institut (MNI) telah menawarkan bahwa orang yang buta mempunyai indera pendengaran yang lebih tajam daripada orang yang tidak buta. namun biasanya hal ini hanya terjadi pada orang yang buta semenjak usia muda atau dikala awal kelahiran.

Pada area otak terdapat suatu bab yang disebut lobus oksipital yang terletak di bab paling belakang tengkorak yang memisahkan antara otak besar dan otak kecil. lobus ini berfungsi dalam menangani persepsi visual termasuk penerimaan visual, pemrosesan visual spasial, gerakan dan pengenalan warna.
Seringkah Anda bertemu dengan orang buta Mengapa Orang Buta Lebih Peka Pendengarannya Daripada Orang Normal?
Bagian Otak

Pada orang yang tidak buta, lobus oksipital memainkan tugas penting dalam mengirimkan sinyal visual. namun ada orang yang buta semenjak awal kehidupan akan mengoperasikan lobus oksipital untuk mengenali suara. Hal ini yang menciptakan orang buta mendengar lebih baik daripada orang yang tidak buta

Selain itu, dikala lahir atau berusia muda sentra otak yang mengatur penglihatan, indera pendengaran dan Indra lainnya masih terhubung satu sama lain. koneksi yang ada ini akan terus dipertahankan dan dipakai untuk memproses bunyi alasannya yaitu itu terkadang orang buta tidak hanya punya indera pendengaran yang bagus, tapi juga sentuhan dan penciuman yang tajam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel