Perkiraan Tren Seo 2020 Yang Wajib Diperhatikan

Mengikuti perubahan meningkatkan secara optimal mesin pencari (SEO) selalu menjadi tantangan tersendiri bagi para penggiat SEO. Memasuki tamat kuartal terakhir tahun ini, perubahan tren SEO 2020 pun mulai terdeteksi. Kemungkinan SEO akan bekerja dengan cara gres lagi dan menarik untuk dipelajari.
Apa Saja Perubahan Tren SEO 2020?


Belum ada yang tahu secara niscaya akan menyerupai apa cara kerja SEO di tahun yang akan datang. Namun beberapa pakar sudah mulai memprediksi arahnya dan ini wajib diperhatikan oleh para kreator konten maupun penggiat SEO. Berikut ulasan selengkapnya.

1. Kenali Audiens

Ini bukan lagi saatnya menerbitkan konten dengan tujuan promosi, mengejar peringkat teratas atau membangun banyak backlink. Audiens hari ini akan lebih mengutamakan jumlah share, waktu keterlibatan dan komentar di sebuah konten. Ya, keterlibatan audiens yaitu yang utama dalam tren SEO 2020.

Luangkan waktu Anda untuk mengenali audiens untuk meningkatkan kesuksesan ROI (Return of Investment). Ketika berhasil mengetahui dan memahami audiens, maka Anda sanggup membuat konten disukai atau sesuai dengan kebutuhan mereka. Jadi, berinteraksilah lebih sering dengan audiens.

2. Menggunakan Influencer

Mempromosikan sebuah produk melalui influencer ternyata juga akan memberi dampak cukup besar pada SEO di tahun mendatang. Teknik ini yaitu perihal membangun kekerabatan dengan influencer, kecil, menengah atau besar supaya pengikut mereka terhubung dengan merk Anda.

Namun, Anda tidak harus memakai kaum selebritas sebagai influencer. Merek-merek ternama ketika ini bahkan mencoba mengasah influencer mikro dan nano untuk mendapat kualitas interaksi. Mereka yaitu influencer dengan pengikut sebanyak 1.000 hingga 100.000 orang.

Bahkan influencer nano yang hanya mempunyai pengikut di bawah 1.000, biasanya malah mempunyai pasar yang sangat spesifik. Alasannya alasannya yaitu audiens hari ini lebih menekankan kepercayaan. Tetapi tetap jangan hingga mengabaikan abaikan kualitas konten Anda.

3. Kualitas Konten

Kebutuhan akan konten masih belum berubah. Anda harus terus membuat, tetapi kali ini dengan kualitas yang lebih tinggi lagi. Standar konsumen ternyata meningkat, alasannya yaitu mereka ketika ini mencari lebih banyak konten yang lebih mempunyai ‘nilai’. Jadi, cobalah berkompromi perihal ini.

Berikan konten yang diminta oleh audiens. Misalnya membuat konten perihal solusi atas persoalan yang dihadapi konsumen. Dari sana, gres Anda sanggup menambah kekuatan konten dengan teknik SEO, backlink, dan keyword. Tetapi, yang terpenting yaitu konten berkualitas tinggi.

Baca Juga : 



4. Tampilan Mobile

Mungkin ketika ini jumlah pengguna internet melalui perangkat mobile sudah jauh lebih tinggi dibandingkan perangkat lainnya. Maka dari itu, Anda dituntut untuk sanggup membuat pengalaman pengguna sebaik mungkin ketika memakai platform seluler.

  • Ada beberapa faktor penting yang perlu dipertimbangkan untuk membuat tampilan mobile sebuah website yang disukai audiense, yaitu:
  • Batasi ukuran dan jenis font yang dipakai di seluruh tampilan, mulai dari judul, heading, paragraf, dll. 
  • Perhatikan juga kombinasi warna, jangan monoton tetapi jangan juga terlalu ramai. 
  • Pertimbangkan memakai sticky sajian supaya audiens tidak perlu melaksanakan scroll ke atas lagi untuk pindah halaman.
  • Jika memungkinkan, hindari penggunaan divider. Manfaatkan ruang putih saja untuk memisahkan elemen satu dan yang lainnya.
  • Kecepatan loading sangatlah penting, jadi minimalkan plugin atau script yang tidak penting.
  • Jadikan tombol sanggup gampang ditekan dengan ibu jari.
  • Tawarkan opsi untuk beralih ke tampilan desktop atau memakai tampilan mobile saja.


Tampilan mobile akan membuat segalanya menjadi lebih mudah, lebih cepat, dan lebih efisien bagi audiense. Website Anda jadi lebih gampang diakses di perangkat seluler, ditambah dengan peningkatan SEO.

Penutup :
Kemungkinan masih akan ada banyak lagi tren SEO 2020 yang akan muncul tahun depan. Tetapi paling tidak bersiaplah dengan memperhatikan empat poin penting di atas. Semoga bermanfaat.


Sumber https://idalponse.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel