Cara Menampilkan Blog Di Google Search Engine Secara Otomatis

Setiap blogger tentu semua ingin blog mereka dapat tampil di google search engine, sebab sehabis blog tampil di google, maka lambat laun blog akan mendapat banyak pengunjung yang suatu ketika dapat di konversikan menjadi penghasilan.

Tapi bagaimana cara buat menampilkan blog kita di google search engine tersebut? ini yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini, terutama buat sahabat yang mungkin masih gres dalam dunia blogging tentu akan resah bagaimana semoga blog dapat tampil di google.

Karena memang terkadang cukup sulit untuk dapat mendapat info yang konkrit seputar blog dan SEO yang dapat menjadi panduan, untuk itulah saya buat panduan ini, khusus buat sobat sahabat yang masih pemula dalam blog.

Namun sebelum kita lanjutkan pembahasan ini, alangkah lebih baiknya bila sahabat membaca postingan saya yang sebelumnya sebab masih sangat bekerjasama yakni tentang Settingan dasar blog yang seo semoga blog dapat tampil di google

Karena bila setinggan dasar blog sahabat salah, maka kedepannya apapun yang sahabat lakukan akan sulit bersaing di google.

Ok yuk pribadi kita lanjut pembahasan kita, wacana cara menampilkan blog di google search engine, caranya ialah dengan :

Mendaftar Blog Ke Google Webmaster Tool

Yupz, sebab melalui webmaster inilah google menyaring setiap blog dan artikel yang masuk, jadi bila blog sahabat belum terdaftar di wembaster google, maka tentu blog sahabat tidak akan di tampilkan oleh google.

Berikut cara mendaftarkan blog ke google webmaster :

1. Login ke Webmaster google di https://www.google.com/webmasters/tools/home?hl=in

Maka sahabat akan melihat tampilan webmaster google menyerupai gambar di bawah ini
Perhatikan gambar di atas merupakan tampilan dari webmaster google, nah untuk mendaftarkan blog sahabat disana, maka sahabat tinggal klik " Add Property" yang sudah saya beri tanda panah.

2. Masukan Url Blog Atau Website Kita

Selanjutnya sehabis sahabat klik " add property" maka akan tampil menyerupai gambar di bawah ini.

Maka sahabat tinggal masukkan saja alamat blog sahabat di kotak yang sudah di sediakan.

Yang perlu jadi catatan : sahabat harus memasukkan 4 URL blog saha baik yang memakai www atau tidak , menyerupai blog saya ini saya memasukkan 4 URL sekaligus yakni : https://www.kerjaonline.my.id, https://kerjaonline.my.id, http://www.kerjaonline.my.id dan http://kerjaonline.my.id.

Hal ini berfungsi semoga pengindexan yang di lakukan google kepada blog kita dapat berlangsung cepat dan sempurna.
3. Submit Sitemap Blog Sahabat Di Webmaster

Nah selanjutnya sehabis blog sahabat terdaftar di webmaster google, maka sahabat tinggal memasukkan sitemap blog sahabat ke webmaster, semoga nantinya index blog sahabat dapat berlangsung otomatis meskipun ada artikel gres di blgo sahabat.

Caranya?

# Klik link blog sahabat yang sudah terdaftar di webmaster menyerupai gambar di bawah ini
Selanjutnya maka akan tampil sepert halaman di bawah ini, kemudian.

# Masukkan Sitemap blog sahabat



Caranya? perhatikan pada gambar yang sudah saya beri tanda merah, Pilih hidangan Crawl >> Sitemap>> kemudian klik "ADD / Tes Sitemap" ( lihat yang saya beri tanda panah) >> selanjutnya tinggal sahabat ketikkan " Sitemap.xml " pada kotak yang di sediakan.

Selesai, kini blog sahabat sudah terindex otomatis di webmaster google, dan selanjutnya sahabat tinggal melaksanakan meningkatkan secara optimal pada artikel semoga sahabat dapat mendapat banyak pengunjung dari google.

Demikianlah artikel wacana cara menampilkan blog di gogole search engine ini, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua, bila ada pertanyaan atau kurang jelas, silahkan sahabat tanyakan di kolom komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel