Parcel Lebaran : Peluang Perjuangan Menjanjikan Menjelang Hari Raya

Parcel Idulfitri merupakan suatu hal yang lumrah di berikan seseorang kepada kerabat, rekan kerja, saudara, sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi ataupun  korelasi baik antar sesama.

Yang meskipun nilai dari parcel Idulfitri tersebut dapat dibilang tidak seberapa, namun nilai yang terkandung di dalamnya sangatlah baik, dan sudah menjadi tradisi dikalangan masyarakat.

Bahkan tak hanya parcel lebaran saja, menurut pengamatan saya di lapangan, sekarang juga sudah umum seseorang menunjukkan parcel untuk kado pernikahan, parcel untuk lahiran ataupun psrcel seserahan.

Nah, mengamati hal ini, tentulah ini nerupakan suatu peluang perjuangan yang menguntungkan bagi kita yang ingin meraup laba di hari raya, sekaligus dapat juga untuk perjuangan jangka panjang. Dengan menjual tak hanya parcel Idulfitri namun dilengkapi dengan parcel parcel lainnya.

Namun yang jelas, momen lebaran ini merupakan hal yang sempurna untuk memulai perjuangan parcel, alasannya biasanya undangan pasar akan parcel Idulfitri sangatlah banyak.
Isi Yang Ada Di Dalam Parcel

Nah bagi sobat yang tertarik untuk memulai bisnis parcel Idulfitri atau parcel lainnya maka tentunya yang partama harus sobat ketahui ialah daftar isi dari parcel tersebut.
Dalam hal ini, untuk parcel lebaran biasanya isinya adalah, kue, buah buahan, sirup, susu, sarung dan perlengkapan sholat.

Untuk parcel lahiran, isinya adalah: peralatan mandi dan bedak bayi, pakaian bayi.
Dan untuk parcel kesepakatan nikah biasanya isinya ialah seperangkat peralatan lengkap pengantin wanita seperti, make up, peralatan sholat, peralatan mandi, slop, baju kebaya dll.

Nah, sangat penting bagi sobat mwngetahui jenis dan isi dari parcel yang umum di pasaran, kemudian sobat dapat mengkreasikannya dengan menambahkan atau memvariasikan daftar isi tersebut semoga tidak terkesan sama dengan yang lainnya.

Lalu Bagaimana Cara Memulai Bisnis Parcel Tersebut?

Ada beberapa step yang harus sobat lakukan.

1. Persiapan

Meliputi : modal, keterampilan menciptakan dan merangkai parcel, survei lokasi dan juga cara pemasaran serta taktik promosi yang akan sobat gunakan, itu sangatlah penting untuk di fikirkan dan di persiapkan dengan baik.

Dalam hal ini modal dan keterampilan menciptakan parcel ialah yang paling penting,  alasannya setidaknya sobat sudah mempersiapkan berpa besar modal awal untuk menciptakan parcel dan biaya operasional perjuangan sebelum perjuangan parcel sobat tersebut berhasil.

Kereampilan dalam menciptakan parcelpun juga sangat penting di persiapkan, apakah dengan cara megang di tempat perjuangan parce yang sudah ada di tempat sahabat, ataupun dengan cara merekrut karyawan.

2. Pelaksanaan

Meliputi :

Pencarian Supplier Yang Tepat

Dalam hal ini sangat penting untuk sobat dapat menemukan supplier yang sempurna semoga sobat dapat mendapat barang barang untuk keperluang parce dengan harga yang jauh lebih murah dan terjangkau sehingga harga dapat bersaing nantinya.

Karena walau bagaimanpun harga jual yang bersaing merupakan salah satu penentu kesuksan dalam hal usaha.

Strategi bisnis yang di gunakan

Startegi bisnis yang sobat pilih ini sangat memilih juga keberhasilan sobat kedepannya, apakah sobat memilik memakai taktik bisnis secara offline ataupun secara online ataupun memakai keduanya.

Namun kalau saran dari saya langsung lebih baik sobat memakai keduanya yakni secara online dan offline, alasannya bisanya untuk ruang lingkun dari custumer bisnis parcel ini niscaya tidaklah terlalu luas dan masih dalam lingkup satu wilayah sehingga masih juga saangat di perlukan toko ataupun tempat perjuangan yang baik.
Baca juga : Tips sukses bisnis event organizer yang harus di ketahui pemula

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel