3 Tips Gampang Cara Mempercepat Loading Blog

 Tips Praktis Cara Mempercepat Loading Blog 3 Tips Praktis Cara Mempercepat Loading Blog

3 Tips Praktis Cara Mempercepat Loading Blog - Dalam dunia blogging mempercepat loading pada blog teman itu yaitu hal yang paling penting dalam membangun blog yang mempunyai banyak pengunjung istilahnya gini sob jikalau blog teman mempunyai kecepatan loading yang cepat niscaya pengunjung blog teman akan bahagia mengunjungi blog dan biasanya mengerekomendasikan ketemen-temenya nah dari situ blog teman akan mengalami peningkatan dari segi pengunjungnya bener gak sob.. sebelum ke cara ini teman cek terlebih dahulu blog teman supaya tau berapa persen kecepatan loading blog teman aku sudah tulis diartikel sebelumnya dengan memakai tools online.

Baca Juga : 3 Tools Untuk Mengetahui Tingkat Kecepatan Loading Blog

Kecepatan loading blog juga menghipnotis SERP (Search Engine Result Page) kenapa aku bilang begitu alasannya dengan blog teman lemot dalam load page konten sepanjang, sebagus apapun kalau blognya lemot pengunjung akan meninggalkan blog teman menuju blog lain, dengan itu teman akan kehilangan ranking pada SERP Google.

Survey pengunjung sangat menyukai blog yang kecepatan loadingnya cepat (Fast Loading) alasannya mempersingkat waktu Surfing mereka ketika mengunjungi blog sobat, jadi jangan memikirkan diri sendiri dengan mendesain blog dengan pernak pernik yang terlalu banyak memikirkan juga pengunjung sob itu paling penting tanpa pengunjung blog teman nggak akan dikenal oleh siapaun ( Page One)

Coba teman lihat rata-rata yang menduduki Page One pada SERP yaitu blog blog yang simple dan tidak mempunyai widget-widget yang terlalu banyak. Misalkan nih Google mempunyai hidangan yang simple? ya itu supaya orang yang mengaksesnya merasa nyaman akan Fast Loadingnya sob. Kurangi widget di home page jangan terlalu banyak dengan cara ini sob pada Smartphone.

Baca Juga : Cara Menyembunyikan atau Menampilkan Widget blog di Smartpone

3 Tips Praktis Cara Mempercepat Loading Blog


Fokuslah terhadap konten yang bermanfaat dan berkualitas bagi semua orang sob, apalagi blog yang sudah terpasang adsense niscaya blog akan terasa berat pengunjung semakin sepi. Oke gini cara mempercepat loading blog sobat.

Memperkecil Ukuran Gambar


Gambar merupakan ikon yang niscaya didalam suatu postingan blog yang sanggup mendeskripsikan apa isi pada postingan, bener nggak? .. yang menjadi kendala kini ini gambar yang teman upload pada postingan itu sanggup memperlambat loading blog teman alasannya ukurannya yang terlalu besar sekitar 500kb jadi mengcompress nya menjadi ukuran sekecil kecilnya sob supaya blog teman terlihat Fast Loading, ini ada beberapa tool mengcompress Gambar : Compress PNG, Compress JPG.

Memperkecil Ukuran Kode CSS


Kode CSS juga harus dikecilkan (Compress) supaya blog teman menjadi Fast Loading mengcompress isyarat CSS ini membutuhkan ketelitian sob salah sedikit atau hilang akan menjadikan error pada template teman nanti saran sebelum compress CSS backup terlebih dahulu sob. Compress ini juga sanggup secara online sob silahkan kunjungi CSS MinifierCSS Compressor.

Mengurangi Penggunaan Widget yang Berlebihan


Widget pada blog juga empengaruhi kecepatan loading pada blog sobat, penggunaan widget yang berlebihan akan memperlambat loading blog sobat. Oke aku tau para blogger ingin sekali blognya dihiasi itu,itu dll supaya pengunjung melihatnya menarik bener nggak apa kata saya? begini sob widget itu lah yang memperlambat blog teman jadi pasang widget label, popular post, itu sudah cukup sob supaya ada celah juga untuk menepalkan iklan pada blog sobat.

Oke sekian yang sanggup aku jelaskan tentang 3 Tips Praktis Cara Mempercepat Loading Blog Terima Kasih yang sudah berkunjung agar bermanfaat bagi kalian semua.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel