14 Tips Menggemukkan Tubuh Secara Cepat Dan Alami

Memiliki berat tubuh ideal merupakan hal yang diidamkan oleh banyak orang. Mulai dari anak remaja hingga dewasa, untuk orang cukup umur sendiri kekurangan berat tubuh sanggup menjadi duduk perkara serius mulai dari kesehatan, berkurangnya kepercayaan diri bahkan karier.

Karena banyak perusahaan khususnya di bidang industri, baik dari swasta maupun BUMN yang mensyaratkan karyawannya untuk mempunyai berat tubuh ideal.

Memiliki berat tubuh ideal merupakan hal yang diidamkan oleh banyak orang 14 Tips Menggemukkan Badan Secara Cepat dan Alami

Pengukuran tingkat ideal berat tubuh sendiri biasanya mengacu pada Body Mass Index (BMI) atau Indeks Massa Tubuh (IMT), di mana untuk BMI normal untuk laki-laki yaitu 18,5 hingga 25.

Jika kalkulasi BMI mencapai 25 hingga 27 memperlihatkan kegemukan, sebaliknya kalau di bawah 18,5 memperlihatkan berat tubuh yang kurang dan di atas 27 memperlihatkan Anda obesitas.

Sementara untuk perempuan, kalkulasi BMI yang normal yaitu 17 hingga 23, di bawah 17 memperlihatkan berat tubuh kurang, sedangkan 23 hingga 27 memperlihatkan kegemukan, dan BMI yang di atas 27 memperlihatkan obesitas.

Untuk menghitung BMI Anda sanggup memakai rumus berikut :

BMI = Berat Badan (kg) / (Tinggi Badan * Tinggi Badan (meter))

Contoh : 60 kg / (1.70 * 1.70) = 60 / 2.89 = 20.7

Sedangkan untuk menghitung berat tubuh ideal yang harus dicapai yaitu dengan rumus berikut :

Laki-laki : (tinggi tubuh (cm) - 100) - ((tinggi tubuh (cm) - 100) * 10%)

Perempuan : (tinggi tubuh (cm) - 100) - ((tinggi tubuh (cm) - 100) * 15%)

Untuk mendapat berat tubuh yang ideal sesuai dengan tinggi tubuh memang gampang-gampang susah dan membutuhkan kerja keras serta konsistensi, hingga jadinya ada yang berhasil dan ada juga yang gagal.

Pada dasarnya rumus untuk menambah berat tubuh itu cukup sederhana, yaitu jumlah kalori yang Anda dapatkan harus lebih besar daripada jumlah kalori yang Anda gunakan. Kaprikornus pastikan Anda selalu mengimbangi asupan kalori sesuai dengan acara keseharian Anda.

Baca juga : Cara menambah tinggi tubuh dengan cepat dan alami

Tips Menggemukkan Badan Secara Cepat dan Alami


Bagi Anda yang ingin menambah berat tubuh secara alami dan tanpa obat, sanggup mengikuti beberapa panduan berikut :

1. Tambahkan Kalori Pada Makanan


Memiliki berat tubuh ideal merupakan hal yang diidamkan oleh banyak orang 14 Tips Menggemukkan Badan Secara Cepat dan Alami


Langkah pertama yang perlu Anda lakukan untuk menambah berat tubuh secara efektif yaitu dengan menambahkan kalori di setiap kuliner keseharian Anda.

Kalori merupakan salah satu sumber energi terbaik bagi tubuh, untuk itu pastikan Anda selalu memenuhi asupan kebutuhan kalori untuk mendukung kelancaran peningkatan berat tubuh dan energi untuk acara keseharian.

Anda sanggup menambahkan keju ke atas roti atau telur rebus dengan sup yang Anda makan. Selain dari kedua kuliner tersebut Anda juga sanggup mendapat asupan kalori dari biji-bijian dan kacang-kacangan.

2. Tingkatkan Asupan Protein


Memiliki berat tubuh ideal merupakan hal yang diidamkan oleh banyak orang 14 Tips Menggemukkan Badan Secara Cepat dan Alami

Protein merupakan salah satu komponen terpenting dalam pertumbuhan, di mana zat ini di ibaratkan sebagai blok pembangun pada tubuh Anda. Maka tak heran kalau protein merupakan hal yang harus penuhi oleh seorang atlet.

Kaprikornus kalau Anda ingin serius menambah berat tubuh dengan cepat ataupun menambah massa otot pastikan untuk memenuhi kebutuhan ini setiap harinya. Anda sanggup mendapat protein dengan mudah, mulai dari daging, ikan, telur, kedelai dan kacang-kacangan.

3. Kurangi porsi makan, namun tambahkan frekuensi makan


Memiliki berat tubuh ideal merupakan hal yang diidamkan oleh banyak orang 14 Tips Menggemukkan Badan Secara Cepat dan Alami

Tips yang sanggup Anda terapkan untuk menambah berat tubuh secara cepat yaitu dengan mengurangi porsi makan dari biasanya. Misalnya kalau Anda biasa makan satu piring penuh, cobalah untuk menguranginya menjadi setengah piring.

Namun tingkatkan frekuensi makan Anda semoga menjadi lebih sering mirip dua kali lipat atau 6 hingga 8 kali sehari. Hal ini bertujuan semoga Anda tidak cepat kenyang yang menjadikan Anda malas untuk makan berikutnya pada waktu yang lama.

4. Hindari Minum Sebelum Makan


Untuk menghindari rasa kenyang tiba di awal, usahakan untuk menghindari minum air sebelum makan. Air cenderung menciptakan Anda merasa kenyang yang tentunya akan mengurangi nafsu makan.

Untuk itu, lebih baik minum air pada ketika makan atau setidaknya 30 menit setelahnya. Hal Ini ini tidak hanya menciptakan Anda merasa nafsu makan namun juga sanggup membantu perembesan nutrisi yang lebih baik.

5. Perbanyak Minum Air Putih


Memiliki berat tubuh ideal merupakan hal yang diidamkan oleh banyak orang 14 Tips Menggemukkan Badan Secara Cepat dan Alami

Seperti yang telah disebutkan di atas, terlalu sering kehilangan cairan tubuh atau kekurangan cairan pada tubuh akan menciptakan Anda kehilangan berat badan.

Karena air merupakan sangat penting dalam setiap tubuh makhluk hidup, di mana ia berperan penting dalam menjalankan fungsi setiap organ tubuh Anda, termasuk lambung dan usus dalam proses perembesan dan mengedarkan nutrisi di setiap penggalan tubuh.

Namun kebanyakan orang malas minum air putih alasannya mual. Kaprikornus kalau ingin serius menambah berat tubuh secara efektif pastikan untuk meminumnya setidaknya 8 - 10 gelas setiap harinya mulai dari bangkit hingga waktu akan tidur.

6. Tingkatkan Asupan Lemak


Lemak sudah menjadi hal kotor di masyarakat dan sebagian besar ingin semuanya ramping dan rendah lemak. Selain itu, lemak merupakan penggalan penting yang harus dihindari dari diet.

Padahal mereka juga sangat penting dalam setiap tubuh insan mulai melindungi organ vital Anda, membantu Anda mencerna beberapa jenis vitamin, dan menjaga fungsi otak yang optimal.

Dan lemak merupakan cara termudah untuk menambahkan kalori ekstra hingga dua kali lipat jumlah kalori per gram daripada protein dan karbohidrat. Oleh alasannya itu, pastikan Anda tidak takut dengan lemak dan makanlah lemak yang berkualitas mirip kacang-kacangan, mentega, alpukat, potongan daging berlemak, minyak zaitun, dan minyak kelapa.

7. Tingkatkan Konsumsi Karbohidrat


Cara selanjutnya untuk menambah berat tubuh secara efektif dan alami yaitu dengan memperbanyak konsumsi karbohidrat. Banyaknya konsumsi karbohidrat ini secara otomatis akan lebih banyak asupan kalori yang diharapkan tubuh untuk menambah berat badan.

Karena Karbohidrat sanggup memperlihatkan jumlah kalori per gram yang sama dengan protein, dan mereka jauh lebih terjangkau. Namun di sisi lain, mereka tidak menciptakan Anda merasa kenyang mirip halnya ketika Anda mengkonsumsi protein atau lemak, sehingga Anda perlu makan lebih banyak.

Meski begitu, jangan takut untuk menambahkan lebih banyak karbohidrat pada kuliner Anda. Sebaiknya pilihlah karbohidrat mirip mie, nasi putih, dan roti yang mempunyai kandungan serat lebih rendah sehingga Anda tidak cepat kenyang.

8. Olahraga


Mengurangi penggunaan kalori dalam tubuh bukan berarti Anda harus menghentikan acara fisik secara total. Justru jarang berolahraga merupakan salah satu penyebab mempunyai berat tubuh kurang alasannya metabolisme akan terganggu akhir proses perembesan nutrisi yang kurang optimal.

Oleh alasannya itu, pastikan untuk berolahraga setidaknya dua kali seminggu. Selain itu, otot lebih berat daripada lemak, jadi Anda akan bertambah berat ketika membangun otot.

Ada banyak jenis olahraga yang sanggup Anda lakukan untuk menambah berat tubuh secara efektif, mulai dari squat, jogging atau berjalan kaki, bersepeda, angkat beban dan sebagainya.

Namun kalau Anda seorang yang sangat aktif berolahraga, kurangi olahraga untuk sementara waktu alasannya olahraga terlalu keras mirip berlari akan aben banyak kalori sehingga menciptakan tubuh mengecil.

9. Latihan Aerobik


Aktivitas aerobik secara teratur tidak akan kuat besar dalam menambah berat tubuh dengan cepat, namun ini akan membantu Anda menyeimbangkan rutinitas latihan Anda.

Dengan latihan kardiovaskular akan memperkuat jantung Anda, memperbaiki atau mengelola beberapa kondisi kesehatan kronis mirip tekanan darah tinggi atau diabetes, dan memberi Anda lebih banyak stamina sepanjang hari.

Latihan kardio sanggup meliputi: jogging atau berjalan kaki, bersepeda, berenang atau hiking. Jika Anda melaksanakan latihan aerobik dan mengalami kesulitan mempertahankan berat tubuh Anda, Anda mungkin perlu mengurangi intensitas, frekuensi, atau durasi latihan aerobik Anda.

10. Makan sebelum dan sehabis latihan Anda


Karbohidrat akan membantu stamina Anda sebelum Anda berolahraga, sementara karbohidrat dan protein bahu-membahu akan membantu otot Anda pulih setelah Anda berolahraga.
Dapatkan kuliner kecil atau kuliner ringan setidaknya satu jam sebelum berolahraga.

Jika Anda sudah makan besar, tunggulah tiga hingga empat jam sebelum Anda berolahraga.
Camilan pasca olahraga yang baik mungkin termasuk buah-buahan, yogurt, susu coklat, biskuit, smoothie dengan susu dan protein whey.

11. Pilih Makanan Nutrisi Tinggi


Ingin gemuk bukan berarti Anda bebas makan apa saja mirip makan kuliner berlemak tinggi. Namun pilihlah kuliner dengan nutrisi berkualitas dan bukan berarti harus mahal. Perbanyak konsumsi kuliner sehat, mirip buah-buahan, sayur-sayuran, dan juga kacang-kacangan.

12. Selalu Sarapan


Kebiasaan yang dihentikan dilupakan untuk menambah berat tubuh dengan cepat dan efektif yaitu sarapan. Ya, sarapan merupakan sesuatu hal yang wajib dilakukan hal ini tidak hanya membantu proses peningkatan berat tubuh namun juga menciptakan Anda lebih berkonsentrasi untuk menjalani acara hari Anda.

13. Hindari Kebiasaan Yang Memperlambat Peningkatan Berat Badan


Kebiasaan yang sanggup memperlambat proses peningkatan berat tubuh diantaranya begadang, begadang tidak hanya kuat jelek terhadap kesehatan namun juga menciptakan perjuangan peningkatan berat tubuh Anda sia-sia.

Karena tidur merupakan jam biologis bagi tubuh untuk melepaskan hormon dan senyawa yang membantu proses metabolisme dalam tubuh.

Mulai dari mengembalikan nafsu makan, meningkatkan kebugaran,meningkatkan sistem kekebalan tubuh, memperbaiki mood, meningkatkan daya ingat, hingga meningkatkan energi dan fokus untuk beraktivitas keesokan harinya.

Lama waktu tidur yang ideal untuk orang cukup umur yaitu sekitar 7-8 jam. Sedangkan untuk bawah umur atau remaja membutuhkan waktu tidur yang lebih usang yaitu sekitar 8-12 jam tergantung usianya.

14. Hindari Merokok


Selain begadang, merokok juga sanggup menurunkan nafsu makan yang tentunya sanggup mengurangi jumlah kalori dan nutrisi yang Anda dapatkan sehingga sanggup menghambat proses untuk menambah berat tubuh secara ideal dengan cepat.

15. Minum Susu Penambah Berat Badan


Untuk mendapat hasil yang cepat, pertimbangkan untuk menambah asupan nutrisi dari susu yang di formulasikan secara khusus untuk membantu Anda dalam menambah berat tubuh dengan cepat.

Susu ini bukanlah susu gila untuk menambah berat tubuh Anda secara instan, namun melainkan aksesori tambahan untuk menambah asupan nutrisi yang membantu proses penggemukan semoga lebih cepat.

Oleh alasannya itu, pastikan Anda untuk tetap makan kuliner yang bergizi semoga tetap mendapat hasil yang maksimal. Dan ada beberapa hal penting sebelum membeli produk susu penambah berat tubuh ini.

Yaitu, menurut penelitian memperlihatkan minum susu tiga kali sehari terbukti sanggup menambah berat tubuh alasannya kandungan lemak dan protein tambahan yang ada dalam segelas susu.

Oleh alasannya itu, pilihlah susu dengan kandungan protein tinggi, setidaknya 15 gram semoga tidak hanya menambah berat tubuh saja, namun juga sanggup membantu meningkatkan massa otot Anda.

Kaprikornus Anda tidak hanya sekadar gemuk alasannya lemak saja. Tapi tubuh Anda juga akan ikut terbentuk. Dengan syarat, Anda harus rutin berolahraga alasannya kalau tidak diikuti dengan olahraga, massa otot tidak akan bertambah.

Kedua, pilihlah susu dengan kandungan gula lebih rendah semoga tidak meningkatkan resiko diabetes.

Dan terakhir, dalam susu penambah berat tubuh mempunyai kadar protein yang terlalu tinggi. Hal ini akan memberatkan kinerja organ hati atau liver dalam menyaring zat-zat sisa dalam tubuh. Hal ini juga sanggup meningkatkan risiko penyakit hati. Oleh alasannya itu, konsumsi dengan bijak semoga tidak terjadi imbas samping.

Jika memang sudah terlihat hasilnya, Anda perlu memenuhi kebutuhan nutrisi dari kuliner yang alami,seperti daging, buah dan sayur-sayuran. Jika Anda berniat membeli produk susu penambah berat badan, berikut beberapa merek yang sanggup Anda beli.

1. Appeton Weight Gain Adult


Appeton Weight Gain merupakan susu penambah berat tubuh terkenal asal Perancis yang di formulasikan secara khusus baik untuk laki-laki maupun perempuan dewasa. Yaitu untuk kisaran 18 tahun ke atas namun ada juga yang khusus untuk anak.

Kandungan L-Lysine dan whey protein yang terdapat pada Appeton Weight Gain ini berfungsi cukup baik untuk mencukupi kebutuhan protein yang diharapkan untuk menambah massa otot pada tubuh Anda.

Susu penambah berat tubuh untuk laki-laki dan perempuan ini telah terbukti secara klinis untuk menaikkan berat tubuh secara optimal. Di samping itu, susu ini juga rendah gula sehingga cukup kondusif tanpa harus meningkatkan resiko diabetes.

Maka tak heran kalau Appeton Weight Gain mempunyai rasa yang hambar. Perlu diperhatikan, pastikan untuk menghabiskan secepat mungkin setidaknya 1 ahad setelah dibuka, alasannya susu ini cepat busuk bila tidak cepat dihabiskan setelah dibukanya tutup.

2. L-Men


Jika Anda ingin menambah berat tubuh dan massa otot, latihan fisik secara konsisten merupakan sangat penting. Selain itu juga perlu diimbangi dengan asupan protein, mirip memakai L-man yang telah dipercaya sanggup meningkatkan massa otot pada tubuh Anda.

L-Men merupakan produk susu yang tinggi protein dan rendah lemak, di mana aksesori ini diperkaya akan kandungan L-Lysine yang sanggup membantu menambah nafsu makan.

Cukup minum 2-3 gelas L-Men setiap hari dalam waktu satu ahad dan latihan fisik maka Anda akan eksklusif memperoleh kenaikan berat badan. Susu untuk laki-laki ini tersedia dalam varian rasa coklat dan pisang.

3. Dancow Fortigro Enriched Full Cream


Dancow memang dikenal sebagai salah satu merek susu khusus untuk anak. Namun jangan salah, mereka juga mempunyai produk susu untuk orang dewasa.

Dancow Fortigo Enriched Full Cream merupakan susu dengan kandungan protein dan kalsium yang tinggi untuk membantu Anda menambah berat tubuh dan tumbuh lebih tinggi secara efektif. Namun susu ini tidak akan memberi dampak apapun kalau Anda tidak mengimbanginya dengan olahraga.

4. Ultimate Nutrition Prostar 100% Whey Protein


Dengan banyak asupan protein yang Anda konsumsi maka semakin besar pula peluang untuk menambah berat tubuh dengan cepat. Salah satunya yaitu dengan minum susu Ultimate Nutrition Prostar yang mengandung 100% whey protein, di mana kandungan ini berperan penting dalam proses penggemukan Anda.

Di setiap dosis persaji (segelas) susu ini mengandung lebih dari 80% protein yang akan membantu menambah massa otot pada setiap penggalan tubuh Anda.

5. Formula 1 Herbalife Nutritional Shake Mix


Herbalife memang dikenal sebagai merek susu pengontrol berat badan, salah satu produknya yaitu Formula 1 Herbalife Nutritional Shake Mix yang sanggup Anda gunakan untuk menambah berat tubuh dengan cepat.

Minumlah aksesori tersebut tiga kali sehari setelah sarapan, makan siang, dan makan malam. Produk Herbalife ini di formulasikan khusus dengan adonan unik dari bahan-bahan yang praktis diserap oleh tubuh, yaitu protein kedelai kualitas tinggi, karbohidrat, vitamin, mineral dan serat diet.

Namun , produk ini tidak serta merta akan menaikkan berat tubuh Anda dalam waktu singkat. Hal ini juga di pengaruhi oleh seberapa banyak Anda latihan fisik dan mengimbangi dengan konsumsi kuliner yang berkalori dan protein tinggi.

Jangan khawatir, produk asal Amerika ini di produksi dari bahan-bahan yang alami dan kondusif untuk dikonsumsi. Selain itu, Herbalife shake ini juga sudah terdaftar di BPOM Indonesia.

6. Ensure Vanilla


Susu penambah berat tubuh yang satu ini mempunyai kandungan 13 gram protein berkualitas, 26 vitamin dan 350 kalori yang paling baik dikonsumsi sebelum Anda tidur untuk meningkatkan pemulihan dan meningkatkan ukuran otot.

Sehingga tidak hanya berat tubuh saja yang akan didapatkan, namun juga menciptakan tubuh Anda lebih berotot dan gemuk yang ideal.

7. Ultimate Nutrition ISO Sensation 93


Dengan kandungan 100% Whey protein, susu dari Ultimate Nutrition ini sanggup meningkatkan massa otot dan menciptakan tubuh Anda terlihat lebih gemuk. Pasalnya, Ultimate Nutrition ISO Sensation 93 ini mempunyai kandungan protein yang tinggi.

Untuk menambah asupan nutrisi selama masa pemulihan. Susu ini sanggup memaksimalkan sistem pencernaan Anda semoga sanggup menyerap protein secara optimal. Oleh alasannya itu, pastikan juga untuk mengimbanginya dengan kuliner dan olahraga yang cukup.

8. Nestle Nutren Optimum


Whey protein merupakan salah satu asupan nutrisi yang harus dipenuhi untuk meningkatkan massa otot. Namun Nestle Nutren Optimum merupakan susu abu yang tidak 100% mengandung whey protein melainkan hanya mempunyai kandungan whey protein sebanyak 50% saja.

Nestle memformulasikan susu ini untuk orang-orang yang membutuhkan nutrisi secara khusus dan mempunyai serat yang lebih rendah semoga Anda tidak cepat kenyang.

Bahkan, produk ini tidak hanya dipakai untuk menambah berat tubuh saja, namun juga untuk menjaga kondisi kesehatan tubuh serta mempercepat masa pemulihan tubuh dari penyakit.

9. Met-RX Xtreme Size Up


Met-RX Xtreme Size Up akan membantu Anda memperoleh kenaikan berat tubuh melalui peningkatan massa otot sehingga menciptakan Anda merasa lebih kuat ketika latihan fisik lebih banyak.

Susu ini juga sanggup meningkatkan hormon pertumbuhan Anda semoga tumbuh lebih tinggi. Dan ada banyak kandungan nutrisi penting di dalam susu ini yaitu protein, creatine, glutamine, dan energi untuk meningkatkan asupan kalori.

10. Weight Gainer 1850


Susu tinggi kalori ini mengandung kadar lemak yang sangat rendah, sehingga tubuh Anda akan bertambah berat bukan alasannya kadar lemak yang berlebih melainkan kenaikan massa otot.

Weight Gainer 1850 juga akan menambah energi pada tubuh Anda semoga terasa lebih kuat ketika menjalani segudang acara yang padat atau melaksanakan latihan fisik di gym.

Kesimpulan


Menambah berat tubuh dengan cepat merupakan sesuatu hal yang gampang-gampang susah untuk dilakukan oleh alasannya itu, bersabarlah.

Jika Anda merasa kesulitan untuk menambah berat badan, Anda tahu itu membutuhkan banyak waktu dan konsistensi untuk menambah beberapa kilo dalam waktu beberapa minggu. Kemungkinan akan frustrasi dan berhenti sebelum tubuh Anda bertambah gemuk.

Untuk mengatasi hal tersebut, catatlah semua hal baik yang akan maupun telah Anda lakukan. Mulai dari makanan, latihan, dan hasil berat tubuh yang diperoleh. Semua perubahan sanggup Anda lihat di cermin, dan bagaimana perasaan Anda.

Apakah merasa lebih gemuk atau tidak ada perubahan sama sekali. Jika tidak ada perubahan cobalah untuk berkonsultasi dengan dokter untuk memastikan tidak ada yang salah dengan kesehatan Anda.

Satu hal lagi perihal cara menambah berat tubuh dengan efektif yaitu makan lebih cepat. Jika Anda ingin menurunkan berat badan, makanlah secara perlahan.

Jika Anda ingin menambah berat badan, jangan pernah berhenti atau memperlambat mengunyah selama makan. Makan secara perlahan akan memberi sinyal pada otak ke perut Anda bahwa Anda sudah cukup makan sehingga nafsu makan berkurang.

Sumber https://londook.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel