Aplikasi Monitor Data Terbaik Untuk Pengguna Android

Di kurun zaman kini bahkan hampir semua orang ialah pengguna internet, mulai dari chating, fb, Instagram, youtube dan lain sebagainya, semua itu niscaya membutuhkan yang namanya data internet atau kuota internet.

Habisnya pemakaian kuota internet menjadi salah satu penyebab kenapa aplikasi monitor penggunaan data internet benar-benar sangat diperlukan, sebagian menyadari kemudian mengakibatkan aplikasi monitor data internet tersebut seakan menyerupai sudah menjadi penggalan dari aplikasi default android dan sangat wajib dimiliki. Karena aplikasi menyerupai itu sangatlah bermanfaat untuk sanggup mengetahui jumlah pemakaian data setiap aplikasi dari hari sampai bulan, penghitungan data yang akurat memang sudah tidak diragukan.


 Apalagi dengan sudah banyaknya aplikasi menyerupai ini yang berada di Google Play, tentu banyak pihak pengembang memanfaatkannya dengan memasang iklan pada aplikasi tersebut, secara tidak eksklusif akan menciptakan pengguna merasa tidak nyaman. Bagaimana tidak, berdasarkan saya aplikasi sejenis ini sangat tidak layak dipasangi iklan, lebih baik dibentuk dua versi berbeda antara versi gratis dengan berbayar dan masing-masing harus mempunyai perbedaan dalam setiap fiturnya.


Dan fitur keren lainnya ialah kau bisa membatasi penggunaan data. Jadi, kalau penggunaan data internet kau telah mencapai batas yang telah ditentukan, semua aplikasi tidak bisa memakai internet lagi. Cocok untuk kau yang sedang hemat kuota.


Maka dari pada itu pada kesempatan kali ini saya akan menunjukkan rekomendasi bebrapa aplikasi Monitor Data Terbaik untuk Pengguna Android.



1.    My Data Manager


Salah satu fitur favorit saya di My Data Manager ialah penghitung pemakaian datanya yang canggih. Misal kau gres saja membeli paket data 2GB, maka kau bisa melaksanakan setting di My Data Manager sebesar 2GB. Setelah pemakaian, maka My Data Manager akan terus menampilkan sisa paket data yang ada.
Jadi dengan adanya My Data Manager kau tidak perlu lagi sering-sering mengecek sisa paket data. Cukup buka apliaksi ini, maka sisa kuota internet kau akan segera terlihat. Tampilannya juga sangat bersih, sehingga nyaman untuk digunakan.



2.    Data Usage Monitor
 

Jika kau lebih suka aplikasi yang lebih simpel, maka Data Usage Monitor akan jadi pilihan yang tepat. Selain pada tampilannya yang simpel, kelebihan utama aplikasi ini ialah kemampuannya untuk menampilkan penggunaan data setiap menit. Jadi, kau akan tahu di waktu-waktu kapan saja kau banyak memakai internet.

3.    Opera Max
 

Opera Max sebetulnya dikenal sebagai aplikasi penghemat data internet di android. Namun, Opera Max sebetulnya mempunyai fitur lain yang juga tak kalah penting, yaitu untuk memonitor penggunaan data. Jika kau ialah fans berat Opera, maka aplikasi ini bisa kau coba. Gratis tanpa in-app-purchase.

Dengan 3 apliaksi diatas, kau bisa tahu berapa jumlah kuota internet yang kau habiskan dalam sebulan. Jadi, kau bisa membeli paket internet yang sesuai dengan jumlah tersebut. Tidak akan pernah lagi ada kuota yang hangus alasannya ialah membeli paket yang terlalu besar.


Itulah bebrapa rekomendasi aplikasi Monitor Data Terbaik untuk Pengguna Android, selamat mencoba dan agar bermanfaat. Dan apabila ingin sharing atau ada yang ditanyakan bisa berkomentar di postingan ini.

Sumber http://www.jutekno.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel