Bagaimana Cara Menentukan Dan Membeli Hp Android Berkualitas Bagus

Saat kita ingin membeli sebuah smartphone android sering kita dibentuk galau olehnya  bagaimana cara menentukan dan membeli hp android berkualitas bagus

Saat kita ingin membeli sebuah smartphone android sering kita dibentuk galau olehnya ? ya baik itu menentukan yang bekas ( second ) atau yang baru.

Karena ketika ini banyak tersedia keluaran dari banyak sekali brand yang mempunyai tipe, spesifikasi, dan jenis hp yang berbeda beda mulai dari harga yang murah hingga harga yang mahal.

Mungkin jikalau kita membeli hp dengan harga yang mahal tentunya kita akan mendapat handphone yang canggih dengan spesifikasi yang tinggi lantaran kita tahu harga terkadang menentukan sebuah kualitas, namun belilah sebuah smartphone yang sesuai kebutuhan kita lantaran biasanya tidak semua smartphone yang mahal dan canggih cocok untuk kita.

Secanggih apapun hp tersebut jikalau tidak mempunyai kegunaan bagi kita akan terasa sayang sekali dan tentunya akan menjadi suatu hal yang mubazir jikalau tidak sesuai kebutuhan.

Banyak sekali berbagai  brand handphone dengan harga terjangkau denan spesifikasi tinggi dan tentunya mempunyai kualitas yang manis pula.

Dan belum tentu harga yang murah itu murahan juga tidak selamanya harga yang tinggi menjamin kualitas yang baik, tentu kita pernah dengar adanya hp abal abalan dengan harga tinggi ?

Oleh lantaran itu anda harus hati hati sebelum membeli sebuah handphone, berikut hal yang harus anda perhatikan ketika ingin menentukan dan membeli sebuah handphone yang berkualitas dengan budget yang sanggup kita sesuaikan.

Cpu atau prosesor ( Centrlal Processing Unit )


Performa dari sebuah smartphone sejatinya ditentukan dari prcessor yang terdapat pada perangkat tersebut, tidak terkecuali hp android. Peran procssor begitu krusial, lantaran fungsinya sebagai pengendali jalannya sistem dalam sebuah smartphone.

Saat ini jenis processor yang beredar di pasaran beraneka ragam dirilis oleh banyak sekali produsen dengan variasi bentuk, ukuran, kecepatan dan kapasitas misalnya Qualcomm Snapdragon, Exynos, Nvidia Tegra dan Mediatek.

Cpu merupakan otak inti dari sebuah smartphone dan minimal sebuah hp mempunyai cpu dual-core, lebih banyak lebih bagus seperti quad-core (4core), hexa-core (6core), octa-core ( 8core), dan deca-core (10core).

Dan juga pilihlah hp yang mempunyai chipset dengan seri yang tinggi, untuk ketika ini seri 835 mjlik qualqomm snapdragon keluaran terbaru merupakan kelas flagship atau tinggi biasanya seri 800  dan untuk seri 600 merupakan kelas menengah atau mid kemudian seri 400 dan 200 merupakan kelas low.

RAM ( Random Access Memori )


Ram mempunyai kegunaan ketika kita menjalankan banyak sekali aplikasi secara bersamaan. Semakin banyak aplikasi yang kita jalankan maka semakin besar juga memory yang dibutuhkan. Ram juga sanggup anda bayangkan menyerupai sebuah meja dan aplikasi sanggup kita bayangkan menyerupai sebuah buku.

jadi semakin besar meja tersebut juga semakin banyak pula buku yang sanggup ditaruh di atas meja . Dengan Ram besar, kita sanggup berpindah-pindah antar aplikasi dengan lancar tanpa lag. Namun, jikalau salah dalam pemilihan ram, android yang kita gunakan akan terasa lambat dan aplikasi yang kita jalankan akan sering lag bahkan hingga menutup aplikasi secara paksa.

Untuk menentukan android dengan ram sanggup kami sarankan, Pilihlah jenis ram terbaru menyerupai LPDDR2, LPDDR3, LPDDR4 (Lebih tinggi seri lebih cepat).

Dan pilihlah RAM dengan frequensi tinggi (satuanya MHz). Minimal dengan kapasitas 2 giga kami sarankan lantaran ketika ini hampir semua aplikasi melaksanakan update dari waktu ke waktu, jadi semakin bertambah pula memori yang diigunakan.

Desain


Jika Anda menginginkan hp yang sesuai dengan selera anda, Anda sanggup menentukan yang anda sukai .

Banyak keluaran smartphone terbaru ketika ini dengan gaya berbeda beda, ada yang mempunyai tampilan layar yang lebar atau yang kecil, dan juga banyak hp dengan sensor sidik jari baik di belakang ataupun di depan, mungkin ada sebagian orang yang kurang nyaman dengan tampilan yang terlalu lebar sehingga mereka tidak cocok untuk semua orang.

Periksa apakah posisi sensor sidik jari juga cocok untuk Anda. Sensor sidik jari umumnya dipindahkan dari depan ke belakang dan kini banyak kita temui sensor yang dibelakang..

 Desain yang sempurna untuk Anda harus terlihat dan terasa enak.

Layar yang bagus


Anda akan menghabiskan berjam-jam menatapnya, jadi pastikan bahwa layar smartphone anda mempunyai ukuran yang baik untuk Anda dan juga tampilanya menunjukkan resolusi tinggi.

Kami merekomendasikan minimal Full HD, yang akan menjadi 1920 x 1080 piksel, atau mungkin 2160 x 1080 piksel jikalau ponsel mempunyai rasio aspek 18: 9 modern.

Apa pun yang 1080p atau lebih tinggi akan cukup tajam.
kami menyarankan pilihlah teknologi layar terbaik menyerupai Super Amoled, IPS, atau TFT.

Juga jangan lupa pilihlah hp android dengan layar yang sudah dilengkapi pelindung anti gores menyerupai Gorilla Glass, Dragontail, dan sebagainya agar layar smartphone anda kondusif dari gesekan goresan yang sanggup merusak tampilan layar hp anda.

OS terbaru


Operating sistem android mempunyai banyak versi dan setiap versi mempunyai fitur yang berbeda beda juga semakin terbaru versinya maka lebih canggih pula fitur yang dibenamkan di dalamnya, untuk ketika ini versi terbaru keluaran android yakni Android 8.0 Oreo,  Sedangkan untuk namanya sendiri, Android di ambil dari sebuah nama masakan epilog yang karakter awalnya berurutan, misalnya menyerupai Alpha, Beta, 1.5 Cupcake, versi 1.6 Donut, 2.x Eclair, 2.2 Froyo, 2.3 Gingerbread, 3.x Honeycomb, 4.x Ice Cream Sandwich, 4.2 Jellybean, 4.4 KitKat, 5.0 Lolipop, 6.0 Marshmallow dan yang terbaru 7.0 Nougat, 8.0 Oreo, dan akan segera rilis android P.

Kami sarankan pilihlah Android dengan OS minimal versi Android 6.0 Marshmelow Keatas. Versi ketika ini untuk dicari yakni Android 8.0 Oreo, tetapi Android P sudah dekat. Usahakan untuk selalu mendapat versi terbaru yang anda bisa.

Kamera yang bagus


Kamera pada smartphone telah muncul dan mengalami perkembangan dengan pesat selama beberapa tahun terakhir ini. Untuk pilihannya bisa membingungkan, tetapi penting untuk dicatat bahwa kinerja kamera yang baik yakni lebih dari sekedar jumlah megapiksel yang tinggi lantaran kemera yang mempunyai megapiksel tinggi belum tentu hasil dari kualitas jepretanya lebih bagus.

Adanya kamera dalam sebuah smartphone kita sanggup dengan gampang dan kapan saja mengabadikan moment setiap ketika melalui foto maupun video.

Usahakan pilihlah hp dengan sensor kamera yang baik dan mumpuni. Sensor pada kamera merupakan hal terpenting ketika anda mengambil sebuah gambar. sering kita temui terdapat sebuah kamera yang mempunyai megapiksel yang besar tetapi hasi dari jepretanya kurang manis dan jernih dibandingkan dengan hp lainya yang memilki megapiksel yang lebih rendah tetapi kualitas jepretanya lebih bagus.

Kemudian juga carilah kamera yang mempunyai aperature, yaitu sebuah bukaan lensa yang semakin lebar maka semakin lebih baik pula hasil foto yang didapatkan walaupun ketika kurang cahaya sekalipun.

Stabilization merupakan suatu hal yang penting pula pada kamera smartphone, adanya stabilzation anda sanggup mengambil gambar dengan hasil yang terlihat tajam dan mulus dengan minim blur walaupun dengan tangan goyang.

Bloatware


Berhati-hatilah dengan bloatware atau beberapa aplikasi bawaan yang sudah terinstall pada perangkat atau device tertentu (termasuk pada devcie Android) yang sangat jarang dipakai bahkan bahkan cenderung tidak mempunyai kegunaan bagi pemakai device tersebut, terutama jikalau Anda membeli Android.

Terkadang operator memblokir fitur tertentu atau mengubah default. Operator dan produsen juga sering menambahkan banyak aplikasi yang berlebihan, dan Anda mungkin menemukan bahwa anda tidak sanggup mencopotnya.

Daya tahan baterai


Periksa konsensus wacana usia baterai dalam ulasan.

Kapasitas mah yang lebih besar tentu lebih usang untuk menunjang acara sehari hari anda, jadi kami menyarankan untuk menentukan smartphone dengan kapasitas baterai yang besar minimal 4000 mah itu juga lebih dari cukup.

Selanjutnya fitur fast charging, walaupun fitur ini tidak mempunyai imbas terhadap daya tahan baterai, namun fitur ini bisa menghemat waktu ketika pengisian lantaran ketika ini harus dituntut lebih cepat dalam segala hal.

Penyimpanan


Biasanya smartphone terbaru pada umumnya keluar dengan penyimpanan yang cukup 

Kami merekomendasikan minimum 32GB, tetapi 64GB lebih baik. tetapi itu tergantung bagaimana Anda memakai ponsel Anda. Anda terperinci akan membutuhkan lebih banyak ruang jikalau Anda ingin memuat koleksi MP3 atau video anda di sana.

Juga Memiliki slot kartu MicroSD memungkinkan anda untuk memperluas ruang penyimpanan anda relatif lebih mudah.

Daya tahan


Daya tahan merupakan usang masa pakai hp tersebut, biasanya terdapat suatu produk yang mempunyai kualitas hardware yang manis sehingga daya tahan smartphone tersebut lebih lama.

Pilih Carrier Nirkabel


Sangat penting untuk menentukan operator yang menunjukkan jangkauan yang baik di wilayah anda sehingga anda mempunyai sinyal yang kuat. Kami menyarankan anda melaksanakan sedikit riset di Open Signal di mana anda akan menemukan peta cakupan untuk area dan operator

Cukup masukkan lokasi anda dan pilih operator untuk melihat menyerupai apa cakupan tempat anda tinggal dan bekerja.

Kemudian sesudah anda tahu jangkauan sinyal yang terdapat di tempat anda, pilihlah smartphone yang telah suport 4g lte. Tetapi 4g banyak jenisnya tidak semuanya sanggup tertangkap oleh hp anda lantaran tergantung frekuensi yang terdapat di tempat anda tinggal. 

Banyak perkara yang disebabkan hal tersebut yang tidak sanggup menangkap sinyal 4g disana, namun untuk ketika ini banyak hp dengan keluaran gres yang mempunyai frekuensi bermacam-macam di dalamnya sehingga anda tidak perlu khawatir untuk hal ini.
Dengan perkiraan tidak ada banyak perbedaan dalam kualitas jangkauan untuk wilayah Anda, dan Anda bisa mendapat telepon yang Anda inginkan pada beberapa operator.

Pilih Layanan

Ada banyak layanan yang berbeda di luar sana, tetapi persaingan biasanya baik dan lebih menguntungkan untuk konsumen, anda hanya perlu mencari untuk penawaran yang terbaik.

Kami harap tips ini akan membantu Anda mendapat smartphone yang sempurna untuk Anda. Tekan komentar jikalau Anda mempunyai pertanyaan dan kami akan melaksanakan yang terbaik untuk menjawabnya.



Sumber https://www.kualitasjos.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel