Beberapa Pola Souvenir Khas Tempat Yang Dapat Sahabat Jadikan Usaha

Menjual souvenir khas tempat merupakan salah satu teladan peluang bisnis yang sangat potensinal buat sahabat yang tinggal di kampung kampung wisata andalan yang cukup banyak mendapat kungjungan wisatawan.

Karena tentu para wisatawan tidak akan pernah melewatkan semua hal yang berbau cinderamata khas tempat tujuan mereka, sebab selain sebagai oleh oleh tentu akan sangat sulit bagi mereka untuk menemukannya di tempat lainnya.

Tapi sayangnya saya perhatikan, tidak begitu banyak tempat yang mempunyai souvenir khas yang dapat di jajakan, terutama buat di tempat daerah pedalaman menyerupai di kampung saya, yang notabenenya sangat minim sekali home industri ataupun kerajinan tempat setempat, sehingga sedikit galau untuk membuka perjuangan souvenir khasi tempat ini.

Namun sebetulnya ini juga bukanlah suatu alasan, sebab sebetulnya jikalau kita jeli, kita dapat membuat sendiri souvenir khas tempat kita, dengan mencari ataupun menciptkan sendiri hal hal yang berbau ataupun bermotif khas tempat kita, misalnya:
Menjual souvenir khas tempat merupakan salah satu teladan peluang bisnis yang sangat potens Beberapa Contoh Souvenir Khas Daerah Yang Bisa Sahabat Jadikan Usaha


1.Membuat Kaos Dengan Lambang Daerah Ataupun Maskot Wisata Andalan

Ini yakni yang paling mudah, sebab tentu kaos dengan lambang tempat ataupun maskot wisata andalah di tempat kita tidak akan di temukan di tempat lainnya, untuk itu membuat kaos menyerupai ini merupakan souvenir khas yang sangat potensial untuk di jual berdasarkan saya.

Asalkan sahabat dapat menjaga mutu kaos dan kualitas sablon yang digunakan, maka saya yakin akan cukup laku anggun di serbu wisatawan, sebab tentu mereka juga ingin memakai kaous tersebut sebagai kenang kenangan.

2. Menjual Senjata Khas Daerah

Nah di setiap tempat tentulah mempunyai senjata khas yang sudah di turunkan secara turun temurun oleh nenak moyang. Jika sahabat galau ingin menjual souvenir khas tempat sahabat, maka sahabat dapat mencoba menjual senjata khas tempat sahabat tersebut.

Karena tentunya tidaklah sulit untuk menemukan pengrajin yang menjual senjata khas tempat sahabat tersebut, asalkan sahabat mau mencari info wacana dimana para pengarajin tersebut berada.

3. Menjual Makanan Khas Daerah

Makanan khas tempat juga dapat menjadi solusi ataupun perhiasan buat sahabat yang ingin membuka toko oleh oleh buat para wisatawan, sebab tentu para wisatawan ingin merasakan kuliner kuliner khas yang ada di tempat kita yang mungkin belum pernah mereka lihat sebelumnya.

4. Menjual Kerajinan Tangan Daerah Setempat

Selain itu sahabat juga dapat mencari kerajinan kerajinan tangan khas tempat sahabat baik itu berupa perhiasan menyerupai kalung, gelang dan juga anting ataupun berupa pernak pernik dan juga peralatan lainnya, yang biasanya tentulah setiap tempat mempunyai kerjinakan tangan yang unik.

Contohnya di tempat saya, kerajinan tangan yang paling unik yakni membuat gelang tangan dari materi beruta ( sejenis gulma ) yang di anyam sampai menjadi sebuah gelang yang indah.

Hal hal semacam ini tentulah dapat menjadi souvenir yang dapat habat jual.

Demikianlah beberapa teladan souvenir khas tempat yang dapat sahabat jadikan peluang usaha biar dapat bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel