Begini Cara Memakai Instagram Semoga Cepat Terkenal

Instagram boleh dikatakan menjadi salah satu media umum yang paling terkenal di dunia. Media sosial yang memperlihatkan layanan menyebarkan foto dan video ini telah dipakai oleh jutaan pengguna pada smartphone Android, IPhone, dan bahkan pada komputer/laptop. Bahkan pengguna aktif Instagram diklaim lebih banyak ketimbang pengguna media umum yang lain. Bisa dilihat di bab Explore, ribuan bahkan mungkin jutaan foto dengan banyak “likes” terupload tiap hari.
Credit : www.usmagazine.com
Seperti halnya media umum lainnya, Instagram juga sanggup dipakai untuk berkomunikasi dan bersosialisasi. Bedanya, kalau Facebook dan Twitter memakai goresan pena (status/twitt) sebagai media utamanya, Instagram justru memakai foto dan video sebagai medianya. Oleh alasannya ialah itu, Instagram lebih banyak dipakai untuk mereka yang berkecimpung dibidang fotografi. Namun, banyak juga dipakai sebagai media promosi atau iklan dari brand dan perusahaan maupun online shop.
Bagi pengguna biasa menyerupai saya dan mungkin anda, meski bukan orang fotografi atau pemilik toko online juga sanggup memakai Instagram. Namun, dengan beberapa trik tertentu, kita sanggup memaksimalkan penggunaan Instagram. Tujuannya tak lain biar semakin “eksis” di media umum khususnya Instagram. Syukur-syukur sanggup jadi selebgram terkenal sehingga akun Instagram kita sanggup jadi media endorsement yang menguntungkan. :D

Ada beberapa tips dan cara memakai Instagram terbaru pada HP Android. Berikut ini tips serta caranya.

Profile

Credit : theappview.com
Instagram menyediakan 2 hal penting dalam profil kita, link dan deskripsi bio. Tuliskan deskripsi wacana diri anda se-unik dan menarik mungkin. Jangan lupa juga, gunakan profile picture yang sesuai dengan deskripsi bio biar orang tertarik. Jika anda mempunyai website/blog pribadi, gunakan link untuk meletakkan link alamat website tersebut sehingga orang sanggup dengan gampang mengakses website/blog langsung kita.

Photo/Video upload atau unggah foto/video

Satu hal yang penting dikala memakai Instagram yaitu gunakan foto anda sendiri dikala diunggah atau di-upload. Kalaupun foto tersebut berasal dari sumber lain, jangan lupa menyertakan link atau mention ke akun pemilik foto tersebut. Foto yang diunggah harusnya unik dan mempunyai ciri khas yang menarik. Usahakan objek utama dalam foto lebih ditonjolkan atau mengisi 2/3 bab foto. Oleh karenanya, mungkin suatu dikala anda perlu mencar ilmu fotografi supaya sanggup mengambil foto yang bagus.
Credit : www.trustedreviews.com
Instagram menyediakan aneka macam filter untuk memudahkan pengguna mengedit foto yang diunggah.,  Anda sanggup memakai salah satu filter tersebut biar foto yang diunggah sanggup terlihat eye-catching. Namun, gunakan filter sebaik mungkin biar foto tetep terlihat asli dan natural.
Saat mengungah foto, jangan lupa juga memperlihatkan caption atau keterangan untuk foto tersebut. Caption yang menarik dan mendeskripsikan wacana foto yang diupload.
Usahakan menyertakan hashtag atau tanda pagar seunik mungkin namun tetap sesuai dengan deskripsi foto. Anda sanggup googling untuk mencari hashtag yang unik dan dipakai oleh banyak orang dengan kata kunci “instagram hashtag trends” atau klik di sini. Jangan memakai terlalu banyak hashtag, cukup 2-5 hashtag setiap foto.
Jika foto yang diupload berupa produk jualan, pastikan captionnya menyertakan link atau isu pembelian biar orang gampang untuk melaksanakan order. Selain itu, beri keterangan yang “soft selling” biar orang tertarik. Agar tidak telihat berlebihan dan mengganggu, upload foto secara konstan, misal 1 foto dalam rentang waktu 1-2 jam.  Untuk video, meski cuma belasan detik yang sanggup digunakan, usahakan tetap menarik. Instagram video sudah terbukti ampuh menarik banyak pengguna dari pada foto biasa. Waktu terbaik untuk upload foto atau video dalam Instagram biasanya dikala jam-jam santai menyerupai jam istirahat (11-00 s/d 13-00) dan (18.00-21.00) serta dikala simpulan pekan alasannya ialah pada dikala itu orang banyak yang sedang memegang gadgetnya.
Baca juga :

Interaksi dalam Instagram

Credit : metatox.hu
Media sosial diciptakan untuk memudahkan interaksi dengan orang lain. Dalam Instagram, kita harusnya juga lebih banyak berinteraksi menyerupai like, comment, mention, atau follow. Usahakan selalu membalas/mereply setiap komentar dalam foto kita. Ada istilah dalam Instagram yaitu “like for like”, untuk mendapat “like”, kita juga harus memperlihatkan “like”. Sesekali juga perlu mention ke salah satu komentator biar terjadi interaksi yang baik.
Untuk mendapat banyak follower, sering-sering memperlihatkan like dan komentar pada foto-foto yang populer. Selain itu, anda juga sanggup meng-explore hashtag-hashtag tertentu untuk mencari pengguna yang aktif. Berikan like dan komentar pada postingan user tersebut. Cara menyerupai ini cukup ampuh untuk mencari teman atau follower di Instagram. Jika sudah difollow, alangkah baiknya kalau kita follow back.

Tips menarik lainnya

Menghemat kuota Instagram

Instagram memakai foto dan video sebagai media utamanya sehingga membutuhkan koneksi internet yang cepat dengan bandwidth atau kuota yang besar biar penggunaannya optimal. Namun, dikala ini khususnya di Indonesia, koneksi internet dengan kuota yang banyak masih terasa mahal. Oleh alasannya ialah itu, di sini saya akan memperlihatkan trik biar Instagram tidak menyedot bandwidth yang terlalu besar sehingga sanggup menghemat kuota internet kita.
Caranya buka Options (pojok kanan atas halaman Profile). Pada bab Settings, tap Cellular Data Use . Pilih Use Less Data. Instagram akan memakai kuota internet yang sedikit, namun efeknya loading foto atau video akan terasa lama.

Crossposting Instagram

Instagram juga sanggup dipakai untuk crossposting pada media umum lain menyerupai Facebook, Twitter, Tumblr, dan Flickr. Dengan fitur, ini foto yang diupload di Instagram, juga sanggup anda lihat di halaman Facebook, Twitter, dan lainnya. Caranya, buka hidangan Options. Pada bab Settings, tap Linked Accounts. Pilih salah satu media umum yang tersedia, kemudian login pada media umum tersebut.

Mengunci akun Instagram

Foto dan video yang kita unggah mungkin sifatnya langsung dan hanya orang-orang atau follower tertentu yang sanggup melihatnya. Oleh alasannya ialah itu, akun kita perlu perlindungan biar tidak sembarang orang sanggup melihat semua postingan kita. Caranya, buka hidangan Options, Pada bab Accounts, tap Private Account.
Itulah beberapa tips dan cara memakai Instagram yag baik. Tidak terlalu sulit memang, namun masih banyak orang yang belum mengerti cara memakai Instagram yang benar. Karena Instagram mempunyai cara yang berbeda dari media umum yang lain.

Silahkan dicoba dan semoga bermanfaat...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel