Mengembalikan Akun Media Umum Yang Dibajak

Belakangan, penggunaan media umum ibarat Facebook, Twitter, dan Instagram sudah menjadi rutinitas banyak orang. Media sosial memang sangat memudahkan kita untuk bersosialisasi, berkomunikasi, dan berinteraksi dengan orang lain melalui dunia maya. Bahkan, kehebohan yang terjadi dalam masyarakat seringkali berawal dari media sosial.
Credit : blog.avira.com
Mungkin anda pernah mengalami dikala akun media sosialnya tiba-tiba melaksanakan aktifitas yang tak terduga ibarat memposting hal yang aneh, mengirim pesan tertentu, pengaturan berubah dangan sendirinya, dan bahkan hingga mengubah identitas. Atau tiba-tiba akun media umum tidak sanggup dibuka meski username dan password yang dimasukkan sudah benar. Itu merupakan tanda-tanda awal akun media umum anda telah di-hack atau dibajak oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Jangan khawatir, berikut ini ada beberapa cara mengembalikan dan memulihkan akun media umum (Facebook, Twitter, Instagram, dll) yang dibajak orang.

Segera ganti password akun anda kalau masih sanggup login

Orang yang membajak akun media umum anda sudah niscaya mengetahui passwordnya. Kaprikornus dengan mengganti password akun, si pelaku tidak akan sanggup melaksanakan hal-hal yang tidak diinginkan. Ciri-ciri password yang kondusif diantaranya 
  1. memiliki kombinasi huruf, angka, simbol, karakter kapital dan karakter kecil
  2. minimal terdiri dari 8 karakter
  3. hanya diketahui oleh pemilik akun

Reset password akun

Jika sudah tidak sanggup melaksanakan login, maka yang harus dilakukan ialah mereset password yang sudah dibajak. Caranya, gunakan fitur "Forget Password" atau "Lupa password/kata sandi" yang telah disediakan pada halaman form login. Admin akan meminta email yang biasa dipakai dan akan mengirimkan petunjuk penggantian password gres untuk akun anda.
credit : orzzzz.com
Jika masih tidak sanggup login sebab email sudah diganti, segera laporkan pada admin media umum yang dipakai (biasanya di penggalan Help & Support). Tujuannya biar admin sanggup segera menonaktifkan atau memblokir akun yang bermasalah tersebut biar tidak dipakai sembarangan oleh pelaku. Cara di atas juga sanggup diterapkan pada akun email dan game online ibarat akun Google/Gmail.
Sebagai bentuk pengamanan diri, berhati-hati dikala memakai media umum mutlak diperlukan. Jika tidak, kejahatan dunia maya ibarat pencurian identitas, pencemaran nama baik sanggup terjadi pada diri kita. Gunakan media umum dengan bijak dan baik biar terhindar dari pembajakan akun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel