Yuk Lirik Bisnis Pariwisata Lokal Yang Ada Di Kawasan Kita

Indonesia merupakan negara kepulauan yang di karuniai alam yang sangat indah hampir di seluruh pelosok negerinya, dari sabang hingga marauke, sehingga tak heran kalau hampir di setiap tempat niscaya mempunyai tempat wisata andalan yang sanggup menjaring wisatawan untuk berkunjung baik itu wisatawan lokan ataupun wisatawan mancanegara.

Karena sudah sifat dasar insan menyukai keindahan, apalagi yang bekerjasama dengan alam dan juga pemandangan yang indah, pastilah akan mengatakan kesan yang tak terlupakan sehingga meraka rela untuk tiba jauh jauh dari tempatnya untuk sanggup menyaksikan keindahan tersebut.

Nah, bagi kita para generasi gampang tentu harus jeli melihat hal ini, terutama buat sobat yang di wilayahnya terdapat pariwisata lokal yang cukup terkenal ataupun yang belum terexpost oleh khalyak, semoga sanggup lebih di perkenalkan lagi di mata dunia.

Karena dimana ada tempat wisata, maka disitulah akan ada peluang bisnis yang sanggup kita ambil, asalkan tempat wisata tersebut cukup mempunyai nilai jual yang tinggi sehingga para wisatawan silih tiba berganti tanpa henti hentinya.
Indonesia merupakan negara kepulauan yang di karuniai alam yang sangat indah hampir di sel Yuk Lirik Bisnis Pariwisata Lokal Yang Ada Di Daerah Kita

Seperti di tempat tempat aku tinggal misalnya, meskipun bukan tempat wisata yang sangat terkenal sepert bali. lombok ataupun wakatobi. Nyatanya tempat wisata di tempat aku ini tidak pernah sepi wisatawan baik dari mancanegara maupun wisatan lokal, yang mana berdasarkan data yang aku sanggup ada kurang lebih 14.933 wisatan gila dan 9.760 wisatawan lokal yang tiba ke Pangakalan Bun di tahun 2017 lalu.

Nah banyaknya wisatawan yang tiba ini tentunya akan menjadi berkah bagi tempat kita, alasannya yaitu tentunya akan ada banyak peluang bisnis yang sanggup kita lirik di antarnya :


1. Menyewakan Penginapan

Ya meskipun memang kini sudah banyak hotel maupun losmen, namun aku rasa tidak ada selahnya sobat buat menyewakan penginapan di tempat sobat kalau memang erat dengan lokasi wisata.

Karena tentunya tidak semua wisatawan yang tiba ke tempat kita tersebut mempunyai budget yang cukup besar, sehingga terkadang  mereka lebih mempunyai penginapan penginapan yang murah semoga sanggup lebih menghemat pengeluaran.

Ini merupakan salah satu bisnis di bidang pariwisata lokal yang sanggup sobat geluti, kalau sobat mempunya rumah ataupun ruko yang menganngur.

Apalagi ketika ini sudah ada sturt up menyerupai Airbnb yang merupakan sebuah sturt up yang mempermudah seseorang pemilik rumah, properti , vila. ruko dll untuk menyewakan tempatnya melalui aplikasi Airbnb.

Karena kini Airbnb sudah cukup banyak di gunakan oleh wisatawan mancanegara maupun lokal untuk mencari penginapan yang cukup murah dan sesuai kantong mereka. sehingga kalau memang sobat berniat untuk menyewakan penginapan di tempat sobat teman sanggup bergabung di AIrbnb ini. info lengkap di www.airbnb.co.id

2. Menjadi Seorang Tuour Guide

Wisatawan yang tiba ke tempat kita tentulah mereka tidak mengenal seluk beluk tempat wisata di tempat kita dengan detail alasannya yaitu mereka hanya mendapat gosip dari internet atupun dari rekan dan keluarga mereka yang pernah bekunjung.

Nah untuk itu keberadaan seorang tour guide sanggup dibilang wajib di setiap tempat wisata dimanapun berada. Hal ini tentu merupakan suatu peluang bisnis buat kalian untuk sanggup menjadi seorang pamandu wisata di tempat kalian, apalagi kalau kalian menguasai bahasa gila maka tentu akan lebih gampang lagi dalam hal mencari seseorang yang mau memakai jasa kalian.

Dalam hal ini, kalian sanggup membuka jasa tour guide sendiri dengan cara menciptakan cv ataupun jasa tour guide kecil kecilan dengan memperlihatkan diri ke banyak sekali travel agent perjalan wisata yang ada di tempat kalian.

3. Membuka Travel Agen Wisata Di Daerah Kalian

Nah, kalau kalian merasa mempunyai cukup modal atau korelasi di tempat kalian, maka tidak ada salahnya untuk sobat mencoba membuka perjuangan travel distributor wisata dengan tujuan tempat wisata yang ada di tempat sahabat.

Karena tentunya dengan membuka usaha travel distributor sendiri maka tentu laba yang akan sobat dapatkan jauh lebih besar di bandingkan hanya menjadi seorang tour guide.

Hanya saja, dalam hal ini menjadi seorang travel agent tentu tidaklah mudah, alasannya yaitu sobat harus sudah mengeti lebih dahulu tentunga seluk beluk tempat wisata di tempat sahabat, sahabatpun sudah harus sanggup menyediakan semua keperluan dari para wisatawan di mulai transportasi, penginapan, akomodasi, konsumsi, dan juga tour gudidenya.

Sahabat juga harus sudah mengeti tentu seluk beluk perizinan dalam mendirikan travel distributor wisata, semoga nantinya tidak ada dilema di kemudian hari dengan pemerintah setempat.

4. Menjadi Seorang Juru Masak

Pengalaman aku pribadi, di tempat wisata di tempat aku harus di tempuh melalui jalur maritim dalam waktu yang cukup panjang sehingga di haruskan menginap dan paling minim sekali tour yaitu 24 jam.

Sehingga setiap travel distributor wisata di tempat aku haruslah menyediakan konsumsi untuk wisatwan minimal 3 kali sehari.

Nah dalam hal ini, maka untuk menjaga kepuasan wisatawan mereka rela menyewa juru masak yang sanggup memasak masakan yang cukup lezat untuk menemani perjalan para wisatawan.

Nah, kalau di tempat sobat juga demikian, maka menjadi seorang juru masak merupakan piliah yang sangat menjanjikan buat sahabat, alasannya yaitu tentunya bayarannya juga cukup menjanjikan.

5. Menjual Souvenir Khas Daerah

Selain hal hal di atas, maka bisnis pariwisata lokal yang sanggup sobat lirik yaitu dengan menjual sovenir souvener khas tempat sobat kepada para wisatawan yang tentu mereka tidak akan pernah melewatkan untuk membeli cindera mata sebagai oleh oleh ataupun kenang kenangan bahwa mereka pernah pergi ke tempat wisata di tempat kita.

Demikianlah beberapa bisnis pariwisata lokal yang sanggup sobat lirik di tempat sahabat, yang aku berikan hanya sebagai pola saja, selebihnya sobat sanggup sesuaikan dengna keadaan tempat wisata di tempat sahabat, untuk sanggup menyesuaikan peluang bisnis yang potensial.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel