Cara Gampang Install Google Camera Xiaomi Mi A1 Tanpa Root

Jika Anda mencoba menginstal aplikasi Google Camera pada Mi A1 Anda, Anda mungkin akan gagal alasannya yaitu kurangnya sumbangan Camera2API. Dalam tutorial kali ini, Anda sanggup dengan gampang mengaktifkan Camera2API di Xiaomi Mi A1 tanpa root. Kami juga akan membuatkan langkah-langkah untuk mengaktifkan EIS (Electronic Image Stabilization).


 Jika Anda mencoba menginstal aplikasi Google Camera pada Mi A Cara Praktis Install Google Camera Xiaomi Mi A1 Tanpa Root

Cara Install Google Camera Di Xiaomi Mi A1


Mi A1 yaitu Smartphone pertama Xiaomi yang menjalankan jadwal Android One. Menjadi bab dari jadwal Android One membuat Smartphone ini mendapat banyak dukungan. Baik itu rilis versi Android terbaru atau patch keamanan bulanan. Berbicara wacana perangkat lunak, meskipun Smartphone ini memakai base AOSP, Mi A1 masih tidak memperlihatkan sumbangan eksklusif untuk Camera2API.

Tetapi komunitas pengembangan tidak kekurangan orang-orang berbakat yang terus mencari cara untuk mengeksplorasi perangkat lunak. Salah satu anggota lembaga XDA tersebut telah mengatakan aba-aba yang sempurna untuk membantu Anda mengaktifkan Camera2API pada Xiaomi Mi A1.


Cara Install Google Camera Di Xiaomi Mi A1 Tanpa Root


Sebelum kami membahas wacana tutorialnya, mari kita jelaskan apa bahwasanya Camera2API itu, dan bagaimana itu sanggup menjadi laba bagi kamera ponsel.

Makara apa bahwasanya API itu? Umumnya dikenal sebagai "Application Programming Interface", yaitu API yang dipakai oleh sistem operasi untuk memungkinkan pengembang aplikasi pihak ketiga mengakses bagian-bagian tertentu dari perangkat lunak.

Google menyediakan Camera2API-nya sendiri (Diperkenalkan pada Android Lollipop 5.0) untuk penggunaan fungsi kamera ponsel lebih lanjut. API sanggup dimanfaatkan oleh aplikasi kamera pihak ketiga untuk menangkap lebih cepat, sumbangan gambar RAW, perekaman video dengan frekuensi gambar tinggi, dan banyak lagi.

API diaktifkan secara default untuk sebagian besar perangkat yang menjalankan firmware berbasis AOSP. Tetapi itu tidak berlaku untuk Android One berbasis Xiaomi Mi A1. Biasanya, bila Anda ingin memakai port Google Kamera yang dimodifikasi, Anda harus mengaktifkan API dengan melaksanakan edit build.prop. Persyaratan utama untuk proses semacam itu yaitu dengan cara melaksanakan root pada xiaomi mi a1 kalian.

Tapi tidak lagi untuk kini alasannya yaitu XDA Developer flex1911 menetapkan satu set aba-aba untuk membantu pengguna mengaktifkan Camera2API pada Xiaomi Mi A1. Atas dasar metode ini, anggota XDA AridaneAM membuat alat otomatis yang bekerja pada metodologi yang sangat mirip.

Alat ini memperlihatkan opsi untuk mengaktifkan Camera2API dan EIS, dan juga Menginstal Mod GCam Arnova8G2 pada ketika yang bersamaan.
Dia juga mencantumkan aba-aba bagi pengguna untuk melakukannya secara manual bila mereka ingin melakukannya.

Google Camera Mi A1 Tanpa Root


Penting untuk Anda menginstal ADB / Fastboot pada PC Anda. Silahkan klik goresan pena tersebut untuk download ADB Fasboot.

Aktifkan Camera2API, EIS, dan Instal GCam Mod memakai Tool :
  • Pergi ke Pengaturan -> Sistem -> Tentang Telepon dan terus-menerus ketuk 7 kali pada bidang "Build Number".

  • Ini akan membuka Opsi Pengembang di perangkat Anda.
  • Kembali ke sajian Sistem dan ketuk pada Opsi Pengembang.

  • Gulir ke bawah dan Aktifkan Opsi USB Debugging.
  • Setelah diaktifkan, hubungkan Mi A1 Anda ke PC memakai kabel USB.
  • Selanjutnya silahkan Anda download Tools dibawah ini :

Download Google Camera Mi A1




  • Ekstrak file zip yang diunduh.
  • Buka folder "Mi A1 GCam" dan jalankan file "GCam Mi A1.exe" pada komputer Anda.

  • Jika sudah final melaksanakan proses penginstalan, selanjutnya anda klik opsi Install Driver pada tools tersebut. Maka dengan otomatis tools tersebut akan menginstall driver Smartphone Anda.
  • Kemudian bila sudah final install Driver. Pada Window Tool, klik opsi "Aktifkan EIS HAL3 And Install" untuk mengaktifkan Camera2API dan EIS pada Xiaomi Mi A1 Anda.
  • Pilih "Yes" ketika muncul perintah Perizinan USB debugging.

  • Ponsel Anda akan eksklusif reboot dan alat ini secara otomatis akan melaksanakan tugasnya. Jangan menekan layar ataupun tombol ketika proses boot hingga benar benar final dan masuk ke sajian homescreen.


  • Ketika ponsel Anda final melaksanakan boot, Anda sanggup menjalankan GCam gres di perangkat Anda.
  • Selanjutnya buka aplikasi GCam anda dan lakukan sedikit configurasi semoga aplikasi ini bekerja dengan baik. Pada Aplikasi Gcam pilih Setting lalu masuk di sajian Advance. 
  • Aktifkan Portrait Mode, Use ZSL, Improve Photos In Low Light, dan Show Dirty Lens Warning, dan juga ubah HDR+ Image Quality menjadi 100%.




  • Jika sudah final force close aplikasi Gcam Anda. Dan jalankan kembali aplikasinya.


Anda juga sanggup menginstall aplikasi GCam Arnova8G2 (GoogleCamera-Pixel2Mod-Arnova8G2-V1) dan pasang di ponsel Anda.

Anda gres saja selesai

Cara Install Google Camera Di Mi A1


Silakan dan manjakan diri Anda dengan kamera yang lebih baik. Jika Anda mempunyai pertanyaan, tinggalkan di komentar.


Sumber https://www.media-android.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel