Inilah 9 Aplikasi Karya Anak Bangsa Yang Mendunia

pvNqguaytiIsKhLYZFEBvqRewhCfReiAgCEwYBhgL Inilah 9 aplikasi karya anak bangsa yang mendunia

Akhir-akhir ini, Indonesia digemparkan dengan prestasi Lalu Muhamad Zohri. Seorang pelari asal Indonesia yang sanggup kemenangan tingkat kelas Dunia. Tak tanggung-tanggung, ia mendapat juara 1 pada ketika itu.

Nah, selain prestasi Indonesia di bidang olahraga yang sanggup mengharumkan negara tersebut, adapun pencapaian dari Indonesia yang sudah diakui Dunia. Apakah itu? Banyak sekali, salah satunya ialah teknologi aplikasi perangkat keras.

Artikel ini saya buat juga, semata-mata untuk memuaskan hasrat sahabat saya, yang memberi request untuk membahas perihal hal-hal di Indonesia. Maka, biar jikalau anda membaca ini, anda sanggup terpuaskan oleh artikel ini.

Ada berbagai aplikasi karya anak bangsa yang telah diakui oleh dunia. Bahkan, bukan hanya diakui, ada juga yang sudah masuk aplikasi paling top di negara tersebut. Parah... Atas semua hal tersebut, kita patut besar hati atas prestasi yang gemilang ini.

Apresiasi yang sebesar-besarnya untuk Indonesia atas semua itu, saya curahkan juga lewat artikel ini. Maka dari itu, ayo kita beralih ke aplikasi-aplikasi ini, untuk menghargai karya mereka yang telah mengharumkan nama bangsa kita ini.

Bagaimana tidak? Aplikasi ini tidak jauh berbeda dengan aplikasi-aplikasi diluar sana, bahkan memilki kelebihan dibandingkan yang lainnya. Lalu, apa sajakah aplikasi tersebut? Berikut ini ialah aplikasi karya anak bangsa yang telah mendunia.

Catfiz Instant Message

pvNqguaytiIsKhLYZFEBvqRewhCfReiAgCEwYBhgL Inilah 9 aplikasi karya anak bangsa yang mendunia

Aplikasi di urutan pertama ialah aplikasi catfiz. Catfiz diambil dari kata catfish, yang apabila diterjemahkan menjadi ikan lele. Asal ajakan secara jelasnya saya tak begitu ingat. Apabila tidak salah, developer tersebut melihat kolam ikan lele dan mengambil namanya dari situ.

Nah, aplikasi messanger yang dibentuk pada November 2012 ini telah diakui dunia sebagai salah satu aplikasi messanger terbaik. Apa buktinya? Buktinya pengguna aktif hingga ketika ini ada di 73 negara di seluruh penjuru dunia. Gokil...

Uniknya lagi, server catfiz sendiri berada di surabaya sebagai pusatnya, loh! Jadi, sudah sanggup dipastikan bahwa aplikasi karya Jagad dan temannya ini akan sangat cepat alasannya berpusat di Indonesia.

Infinite Sky

pvNqguaytiIsKhLYZFEBvqRewhCfReiAgCEwYBhgL Inilah 9 aplikasi karya anak bangsa yang mendunia

Infinite sky merupakan game perang di udara yang mengandal pesawat. Nah, untuk game yang satu ini, mungkin anda pernah mendengarnya atau mungkin sudah pernah memainkannya. Mengapa? Karena saya sendiri menyerupai sudah tidak asing ke game ini. Tetapi, anehnya saya serasa sudah pernah memainkannya.

Dilansir dari beberapa website, aplikasi ini merupakan game perang pesawat yang menyajikan fitur visual yang 3D. Di kala sekarang, game perang 3D merupakan game yang paling digemari. Dikarenakan kita seakan-akan sedang benar-benar berperang.

Karena hal tersebut juga, game ini menjadi diakui dunia. Selain karna fitur 3D, ketika saya melihat gameplay tersebut, memang sungguh mengasikkan. Jadi, tunggu apalagi? Ayo download di perangkat keras anda!

Go-Jek

pvNqguaytiIsKhLYZFEBvqRewhCfReiAgCEwYBhgL Inilah 9 aplikasi karya anak bangsa yang mendunia

Siapa yang tak kenal Go-Jek? Aplikasi yang satu ini menciptakan saya benar-benar tercengang. Mengapa? Karena saya menduga semenjak awal, bahwa aplikasi ini buatan luar negeri. Tetapi, sesudah melihat referensi-referensi. Saya melihat bahwa aplikasi ini ialah aplikasi buatan Indonesia, loh.

Bahkan, fakta mencengangkan lainnya ialah aplikasi ini telah mencapai ke mancan negara. Terdapat 10 jutaan pengguna aktif yang saya pernah lihat di suatu website yang membahas perihal ini. Dan tak sanggup diragukan lagi, bahwa aplikasi ini memang sangat bermanfaat untuk kita.

Picmix

pvNqguaytiIsKhLYZFEBvqRewhCfReiAgCEwYBhgL Inilah 9 aplikasi karya anak bangsa yang mendunia

Para photoeditor mungkin sudah tidak asing dengan aplikasi ini. Mengapa? Karena seingat saya, ketika saya sedang mencari aplikasi Photoeditor saya menemukan aplikasi ini  diurutan atas.  Mantap... Fitur yang disediakan juga tidak kalah dengan aplikasi-aplikasi editor lainnya. Tak percaya? Silakan coba sendiri.

Dilansir dari website lain(saya lupa darimananya, wkwkwk...) aplikasi ini mempunyai 30 juta pengguna aktif di seluruh penjuru dunia. Aplikasi ini juga, menyediakan fitur yang manis untuk para penggunanya. Fitur tersebut ialah fitur yang menciptakan kita sanggup membagikan hasil foto kita ke facebook dan instagram. Bagaimana? Mantap bukan?

Ramen Chain

pvNqguaytiIsKhLYZFEBvqRewhCfReiAgCEwYBhgL Inilah 9 aplikasi karya anak bangsa yang mendunia

Sama sepeti infinite sky. Apa persamaannya? Sama-sama aplikasi game yang telah diakui dunia. Wow... Sekali lagi, ada game yang sanggup mencengangkan kita bukan?

Sesuai dengan namanya, game ini ialah game yang menciptakan kita disuruh untuk menciptakan ramen. Saya lupa gameplaynya, tetapi apabila saya tak salah, game yang memerintah kita untuk menciptakan ramen yang khas. Jadi, ini cocok sekali untuk para wanita-wanita diluar sana, yang ingin bermain masak-masakan.

Icon Pop Quiz

pvNqguaytiIsKhLYZFEBvqRewhCfReiAgCEwYBhgL Inilah 9 aplikasi karya anak bangsa yang mendunia
Dari Microsoft

Percaya tak percaya, aplikasi ini memang sudah dikenal dunia sebagai game yang bagus. Bagaimana tidak? Game ini telah diunduh 5 juta orang di playstore. Game ini merupakan game tebak-tebakan atau kuis yang memerintah kita untuk menebak gambar yang ditampilkan.

Mungkin terdengar menyerupai tidak seru, tapi ketika anda sudah mengunduh aplikasi ini, anda akan tercengang dengan keasliannya. Bahkan, jangan salah sangka kawan. Aplikasi ini pernah menjadi top free di beberapa negara , loh. Parah.. parah.. parah... Gokil banget kan?

Kaskus

pvNqguaytiIsKhLYZFEBvqRewhCfReiAgCEwYBhgL Inilah 9 aplikasi karya anak bangsa yang mendunia

Kaskus merupakan lembaga milik Indonesia yang memang sudah banyak penggunanya. Tapi, sayangnya masih ada juga yang tak tahu aplikasi yang satu ini. Haduh... Apabila saya tidak salah, ketika developer kaskus diwawancara, ia menyampaikan bahwa kaskus bahu-membahu hanya lembaga yang dibentuk untuk keperluan kuliah dan hanya untuk iseng-iseng saja.

Wow.. Asal-usulnya saja sudah sangat mencengangkan bukan? Nah, lembaga ini juga telah disediakan dalam bentuk aplikasi, loh. Ciri khas dari seorang kaskuser ialah sebutan agan sista. Walaupun begitu, kini sudah banyak yang menggunakan kata-kata itu di media umum menyerupai whatsapp.

Scoop

pvNqguaytiIsKhLYZFEBvqRewhCfReiAgCEwYBhgL Inilah 9 aplikasi karya anak bangsa yang mendunia
Sumber: makemac.com

Kita hampir hingga di bab tamat kawan. Aplikasi yang satu ini juga aplikasi karya anak bangsa, loh sobat. Mungkin anda sedikit asing dengan aplikasi yang satu ini. Mengapa? Karena saya sendiri belum pernah mendengar kawan-kawan saya membicarakan aplikasi scoop.

Aplikasi ini merupakan aplikasi e-reading. Artinya aplikasi ini menciptakan kita sanggup membaca majalah, koran, dan lain-lainnya secara Online. Wow... Yang bagusnya lagi, aplikasi ini telah mendunia, loh sobat. Jadi, tunggu apalagi? Jikalau anda suka membaca atau ingin mengetahui info terupdate, download aplikasi yang satu ini kini juga!

SmadAv

pvNqguaytiIsKhLYZFEBvqRewhCfReiAgCEwYBhgL Inilah 9 aplikasi karya anak bangsa yang mendunia

Yang terakhir ialah Smadav. Saya telah melihat portal informasi dan website-website lainnya, tidak ada yang membahas aplikasi yang satu ini. Padahal, tahukah anda kalau aplikasi sudah sangat populer dan hingga populer diseluruh dunia sobat.

Aplikasi antivirus ini merupakan antivirus tambahan, yang ringan dan gampang dipakai. Saya sendiri jujur sekali, masih tetap menggunakan antivirus yang satu ini. Mengapa? Karena meskipun berupa antivirus tambahan, tapi fiturnya banyak. Bahakan virus wannacry sanggup ditangkal dengan aplikasi ini. Gokil.. gokil.. gokil....

Wow.. Bagaimana sobat? Mantap bukan? Jadi, untuk apa menggunakan aplikasi yang lain? Ayo kita hargai karya mereka. Jikalau kita aktif, maka sudah niscaya developer aplikasi tersebutpun akan menciptakan aplikasi tersebut menjadi lebih baik lagi.

Hmm.. Cukup saja artikel saya kali ini, terimakasih atas kunjungan anda. Dan hingga jumpa di artikel lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel