Tools Semoga Tampilan Json Di Browser Lebih Rapih

cara supaya menyusun tampilan json di browser - Selamat tiba di artikel TB kali ini! Hari ini aku akan membagikan tips untuk developing halaman web. Khususnya halaman web yang berisi data JSON.

Baca Juga: Cara Enkripsi Data JSON dengan Node JS

Seperti yang kita ketahui, format JSON banyak dipakai untuk mengirimkan sebuah data dari web. Berikut ini teladan dari data JSON.

Data JSON biasa
Bagi orang-orang, bahkan programmer sekalipun, data yang berpenampilan ibarat itu akan sulit untuk dibaca. Nah, ternyata ada sebuah tools gratis yang dapat merapihkan data tersebut supaya gampang dibaca.

Nama tools ini yaitu Json Viewer.

Json Viewer yaitu tools yang berbasis ekstensi atau add on di semua browser. Tentu saja sehabis semua klarifikasi diatas, Json Viewer berfungsi untuk merapihkan data json yang tertampil di browser.

Berikut ini data json yang tampil dengan memakai tools json viewer

Data JSON yang sudah dirapihkan

Cara Install Json Viewer di Chrome
Saya memakai browser chrome sebagai tutorial installasi. Jika kalian memakai browser lain, silahkan tambah ekstensi atau add on ibarat biasa dengan nama esktensi JsonView.

1. Klik ke link berikut

https://chrome.google.com/webstore/detail/jsonview/chklaanhfefbnpoihckbnefhakgolnmc

2. Klik Add To Chrome atau Tambahkan ke Chrome

3. Selesai. Silahkan buka kembali halaman yang berisi data JSON

Oke, sekian tutorial singkat kali ini ihwal cara menampilkan data json di browser supaya lebih rapih. Semoga bermanfaat!
Sumber https://teziger.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel