Cara Memperbaiki Speaker Hp Xiaomi Sesudah Terkena Air

Cara memperbaiki speaker hp xiaomi mati 

Pada kesempatan kali ini kami akan mencoba memperlihatkan beberapa tutorial bagi Anda yang mengalami kerusakan di smartphone anda yakni speaker hp xiaomi rusak, mungkin handphone anda dikala ini tidak bunyi ataupun kresek-kresek (sember)  hal ini sangat mengganggu anda bukan? Sebagai pengguna hp tersebeut bahkan dikala kita ingin memutar musik dengan loud speaker tetapi malah tidak berfungsi, nah sebenarnya ada beberapa hal yang menjadi penyebab rusaknya speaker hp xiaomi, Anda harus mengetahui dulu apa saja sih penyebab dan cara memperbaikinya, oleh alasannya yaitu itu baca artikel ini hingga selesai ya kawan.

Xiaomi ialah salah satu hp smartphone canggih berbasis Android yang sudah banyak penggunanya dan sanggup dibilang sudah sanggup bersaing dengan produk smartphone yang tidak kalah keren, menyerupai samsung, oppo, vivo dan masih banyak yang lainnya. Anda pengguna hp xiaomi? pernahkah mengalami duduk kasus speaker yang jikalau ditambah volumenya malah semakin sember atau malah mati total? jikalau iya, maka jangan khawatir, semua duduk kasus itu sanggup di perbaiki.

 Pada kesempatan kali ini kami akan mencoba memperlihatkan beberapa tutorial bagi Anda yang me Cara Memperbaiki Speaker Hp Xiaomi sehabis terkena air
www.duniaandroid.com

Tidak lengkap rasanya barang elektronik menyerupai hp jikalau tidak dilengkapi dengan speaker, alasannya yaitu ini ialah salah satu komponen penting yang harus Ada, gunanya sangat banyak sekali, diantaranya ialah untuk berkomunikasi via telepon yang mengharuskan mengeluarkan suara, atau hanya untuk mendengarkan audio saja.

Sebenarnya masalah speaker xiaomi yang rusak dan mati total bukan menjadi masalah yang besar bagi beberapa orang, alasannya yaitu memang ada jalan alternatifnya yaitu dengan memakai Earphone atau Headset, namun kekurangannya ialah bunyi yang kecil dan tidak sanggup didengarkan oleh lebih dari 2 orang, jadi adanya speaker pada hp sangatlah berkhasiat dan berperan penting.

Untuk memperbaiki hp xiaomi yang tidak bisa mengeluarkan bunyi dari loud speaker, Anda lebih baik harus mengetahui dulu apa saja hal yang menciptakan kerusakan pada rangkaian bunyi hp xiaomi Anda, banyak penyebabnya, menyerupai alasannya yaitu kerusakan sistem (perangkat lunak) atau alasannya yaitu Hardware (perangkat keras) semua ini harus Anda cari tahu dulu dan memastikan hal apa yang benar benar menjadi penyebabnya, namun disini kami akan berikan beberapa penyebab dan cara memperbaiki speaker hp xiaomi mati atau tidak bunyi, berikut penyebab dan solusinya :

Penyebab Dan Cara Memperbaiki Speaker Hp Xiaomi Mati


Yang harus Anda ketahui, ada beberapa penyebab niscaya yang menciptakan kerusakan pada speaker hp Anda, kemudian apa sajakah itu? jangan banyak basa basi! pribadi aja simak lanjutannya dibawah ini.

Terkena Air/Konslet


Pernahkah Anda membawa hp ke kamar mandi atau pernahkan hp kesayangan Anda terkena tumpahan atau cipratan air? jikalau pernah berarti Anda harus curiga hal yang mengakibatkan bunyi tidak muncul sanggup jadi alasannya yaitu speaker yang konslet terkena air yang masuk kedalam mesin hp xiaomi kesayangan Anda, jikalau memang benar kerusakan terjadi sehabis hp terkena air atau benda lembap lainnya, maka cara perbaikinya adalah dengan mencabut baterai, simcard, sd card dan hp di jemur dibawah sinar matahari atau sanggup juga dengan angin kipas, lakukan hingga benar benar kering dan usahakan untuk membuka casingnya juga supaya air yang dialam sanggup cepat kering.

Jika hp yang terkena air tidak segera dijemur atau dikeringkan, maka resikonya sangat tinggi, yang tadinya speaker sanggup merambat ke layar sentuh yang error, layar blank atau bahkan hp menjadi mati total! jadi tips yang kami berikan ialah segera cabut baterai hp jikalau terkena tumpahan benda cair atau yang lainnya yang sanggup meyebabkan konsleting.

Ponsel Dalam Mode Senyap (Silent)


Dalam mode ini hp anda akan membisu tidak mengelurakan bunyi walaupun ada sms atau panggilan masuk handphone anda akan membisu saja dan memperlihatkan tanda getar. Untuk mengaktifkanya cukup gampang gulir pengaturan diatas dan tekan bergambar lonceng. Jika ada masalah tersebut sangat tidak dianjuran untuk pribadi panik dan tergesa gesa, jadi pastikan Volume sudah full dan Anda tidak ada dalam mode senyap atau silent.

Malfungsi Sistem


Malfungsi sistem atau kesalahan sistem sanggup terjadi kapan daja dan dimana saja, biasanya alasannya yaitu perangkat yang terlalu usang di operasikan atau alasannya yaitu Anda menginstal aplikasi yang tidak kompatibel dan beresiko aplikasi tersebut telah diisi malware atau virus yang sanggup mengakibatkan malfungsi sistem, tanda tandanya ialah sering error, menyerupai keluar sendiri atau bahkan speaker yang datang tiba mati. cara memperbaikinya Anda sanggup mencoba langkah pertama yang paling simpel yaitu meenyalakan ulang ponsel (restart). alasannya yaitu dengan menyalakan ulang ponsel xiomi Anda sama saja dengan menyegarkan sistem dan mengatasi malfungsi sistem.

Jika sudah nyalakan ulang tetapi masih belum menyala juga, berarti Anda harus mencoba mengatur ponsel kesetelan pabrik yang Artinya semua data yang terimpan di penyimpanan ponsel akan terhapus kecuali Anda sudah mencadangkan data terlebih dahulu, Tetapi ini bukanlah hal utama yang menjadi penyebab kerusakan pada speaker. jadi jikalau direstart tetap mati, Anda harus mencoba cara yang berikut ini.

Speaker Short ( Putus )


Penyebab terakhir dan yang paling sering terjadi ialah alasannya yaitu kerusakan speaker itu sendiri dan ini termasuk  kasus Hardware (perangkat keras), short atau putus sanggup alasannya yaitu Anda terlalu keras mengatur volume dikala mendengarkan musk ataupun program lainnya yang melibatkan speaker hp xiaomi kesayangan Anda. nah untuk memperbaiki speaker xiaomi mati dengan masalah kerusakan pada pengeras bunyi itu sendiri, maka langkah terbaiknya ialah dengan mengganti yang gres atau mencari speaker yang serupa dengan tipe ponsel xiaomi Anda. jikalau tidak hebat dalam bidang ini jangan coba coba untuk menggantinya sendiri, Anda sanggup memakai jasa service hp, harga mengganti speaker tidaklah terlalu mahal, jadi damai aja.

Jika sudah ganti tetapi masih tetap tidak bersuara, biasanya kerusakannya parah dan sudah merambat ke komponen IC Suara, yaitu yang mengendalikan suara, jikalau ini rusak, maka speaker yang gres pun tidak akan berkhasiat dan tidak akan pernah sanggup mengeluarkan bunyi kecuali dengan mengganti IC Suaranya. untuk masalah hardware, Anda sanggup serahlan pada ahlinya.

Kami rasa artikel ini sudah cukup terperinci bukan? jadi kesimpulannya banyak penyebab dan banyak juga jalan keluarnya, itulah artikel singkat dengan judul cara memperbaiki speaker hp xiaomi mati, supaya bermanfaat dan jangan lupa untuk baca artikel menarik dan terbaru lainnya. Tekan komentar jikalau ada pertanyaan dan kami akan jawab yang terbaik untuk anda.

Sumber https://www.kualitasjos.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel