Melirik Perjuangan Gantungan Kunci, Bisnis Kecil Dengan Sejuta Potensi
Jika di tanya perihal perjuangan gantungan kunci saya yakin banyak yang akan menyepelakan perjuangan kecil yang satu ini, alasannya memang harganya yang murah dan laba yang di sanggup dalam 1 piecepun terbilang sangat kecil.
Tapi bagi sahabat yang mempunyai insting bisnis, saya yakin akan berfikir berbeda dan sanggup melihat potensi dari perjuangan gantungan kunci ini.
Kenapa? alasannya kalau di kelola dengan benar maka prospek pasar dari perjuangan gantungan kunci ini saya rasa cukup besar, alasannya gantungan kunci ini tidak hanya di fokuskan untuk gantungan banyak sekali macam kunci saja, namun bisa juga menjadi gantungan tas, aksesoris hp dan juga souvenir pernikahan.
Jadi saya rasa, untuk perjuangan yang satu ini bukannya tidak menjanjikan, tetapi tergantung dari bagaimana sang pelaku usahanya dalam mengelola dan berbagi prospek pasarnya.
Contohnya menyerupai Rizki Auliadi, auner dari Evris Souvenir & Craft. Menurut yang di langsir oleh situs swa.co.id Rizki memulai usahanya dengan menciptakan gantungan kunci haji lulung secara online di tokopedia.
Dan karenanya ketika ini ia bisa mempunyai perjuangan sendiri di bidang souvenir dan mempunyai omzet sampai puluhan juta rupiah perbulannya.
Dari teladan seorang Rizki Auliadi ini maka sangat jelaslah bahwa suatu bisnis itu bisa berkembang tergantung bagaiana cara mengelolanya,, bukan semata mata dari jenis bisnisnya.
Baca juga : Deretan perjuangan Gibran Rakabuming yang patut kita contoh
Tapi bagi sahabat yang mempunyai insting bisnis, saya yakin akan berfikir berbeda dan sanggup melihat potensi dari perjuangan gantungan kunci ini.
Kenapa? alasannya kalau di kelola dengan benar maka prospek pasar dari perjuangan gantungan kunci ini saya rasa cukup besar, alasannya gantungan kunci ini tidak hanya di fokuskan untuk gantungan banyak sekali macam kunci saja, namun bisa juga menjadi gantungan tas, aksesoris hp dan juga souvenir pernikahan.
Jadi saya rasa, untuk perjuangan yang satu ini bukannya tidak menjanjikan, tetapi tergantung dari bagaimana sang pelaku usahanya dalam mengelola dan berbagi prospek pasarnya.
Contohnya menyerupai Rizki Auliadi, auner dari Evris Souvenir & Craft. Menurut yang di langsir oleh situs swa.co.id Rizki memulai usahanya dengan menciptakan gantungan kunci haji lulung secara online di tokopedia.
Dan karenanya ketika ini ia bisa mempunyai perjuangan sendiri di bidang souvenir dan mempunyai omzet sampai puluhan juta rupiah perbulannya.
Dari teladan seorang Rizki Auliadi ini maka sangat jelaslah bahwa suatu bisnis itu bisa berkembang tergantung bagaiana cara mengelolanya,, bukan semata mata dari jenis bisnisnya.
Baca juga : Deretan perjuangan Gibran Rakabuming yang patut kita contoh
Macam Macam Usaha Gantungan Kunci
Nah bagi sahabat yang tertarik hendak memulai perjuangan gantungan kunci ini, perlu sahabat ketahui ada banyak sekali macam jenis perjuangan gantungan kunci yang perlu sahabat tahu yakni.
1. Gantungan kunci dari kayu
2. Gantungan Kunci boneka
3. Gantungan Kunci dari Resin
4. Gantungan Kunci Aklirik
Macam Macam perjuangan gantungan kunci tersebut tergantung dari materi pembuatannya, yang mana satu dan lainnya mempunyai kelebihannya masing masing.
Nah buat sahabat yang ingin berbisnis gantungan kunci ini, sebaiknya sahabat pelajari lebih dahulu jenis gantungan kunci dari materi apakah yang kira kira banyak di mintai masyarakat dan mempunyai potensi penjualan yang baik.
Dan lebih baik lagi kalau sahabat bisa menciptakan gantungan kunci tersebut secara eksklusif sehingga tidak tergantung terhadap supplier dan juga orang lain.
Tips Pemasaran Usaha Gantungan Kunci
Seperti yang saya katakan sedikit di atas, salah satu faktor suksesnya suatu perjuangan yaitu bagaimana cara pengelolaan perjuangan tersebut dan salah satunya yaitu cara pemasarannya, dan untuk itu salah satu tips pemasaran perjuangan gantungan kunci sahabat adalah.
1. Memasarkan melalui marketplace
Saat ini sudah banyak marketplace marketplace ataupun kawasan jual beli online yang cukup familiar di kalangan masyarakat kita menyerupai tokopedia.com, bukalapak.com, shopee.co.id dll.
Nah, sahabat bisa memanfaatkan marketplace tersebut untuk melaksanakan pemasaran, sehingga sahabat tidak perlu bersusah payah lagi memperlihatkan produk produk sahabat ke teman, di kantor ataupun pameren.
Nah, selain melalui marketplace sahabat juga bisa memasarkan perjuangan gantungan kunci sahabat melalui media meia sosial menyerupai facebook , instagram dan juga twitter yang ketika ini menjadi sahabat sehari hari masyarakat kita.
Jika sahabat tekun dan rajin melaksanakan promosi maka saya yakin sahabat bisa meraih kesuksesan dari perjuangan sahabat nantinya.
Baca juga : Bisnis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang menciptakan mereka tajir
Baca juga : Bisnis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang menciptakan mereka tajir
3. Buat Desain Yang Unik Secara Berkala
Sudah sifat dasar insan suka dengan hal yang unik dan menarik. untuk itu kalau sahabat ingit sukses di bidang ini, maka sahabat harus bisa menciptakan gantungan kunci dengna desain yang unik dan menarik secara berkala, sehingga banyak yang tertarik untuk membelinya.
Lebih anggun lagi kalau sahabat bisa menciptakan gantungan kunci sesuai dengan seruan pelanggan, maka akan menjadi daya tarik lebih bagi sahabat.