Apa Itu Sitelink Dan Bagaimana Cara Mendapatkannya?

Assalaamu'alaikum Wa Rahmatullahi Wa Barakatuh


Apa itu Sitelink dan Bagaimana Cara Mendapatkannya Apa itu Sitelink dan Bagaimana Cara Mendapatkannya?


- Pada kesempatan kali ini saya akan mengulas sebuah artikel wacana pengertian sitelink pada suatu website/blog , dan cara untuk mendapatkan sitelink itu sendiri.

Apa sih Sitelink?
Sitelink artinya ialah peta situs.
Peta situs itu biasanya berisi artikel atau halaman yang ada pada suatu situs web/blog.
Kira-kira menyerupai inilah citra wacana sitelink.
(Lihat Gambar)


Setiap situs web/blog yang mempunyai sitelink umumnya yang sudah berumur lama  ≥ 3 bulan. Sitelink ini sebuah keistimewaan tersendiri bagi suatu situs web/blog yang mendapatkannya, lantaran sitelink merupakan hadiah dari google untuk sebuah web/blog yang bereputasi baik di mata mesin pencari google.

Lalu bagaimana sih cara untuk mendapatkan sitelink pada web/blog ?
Secara niscaya tidak ada cara khusus untuk mendapatkannya, akan tetapi ada trik yang memungkinkan semoga web/blog anda sanggup mendapatkan hadiah dari google berupa sitelink. Cara yang akan saya bagikan ini tidak sanggup dibilang gampang namun juga tidak sanggup dibilang sulit, alasannya yaitu pasalnya sitelink ini ialah diam-diam pihak google. Namun kita hanya sanggup mengupayakan untuk mendapatkan sitelink itu sendiri.

Oke sepakat pribadi saja disimak ulasan ini hingga akhir.

Tips dan Cara Mendapatkan Sitelink

1. Sering Update Konten

Yaa, setiap situs web/blog yang sudah mempunyai konten yang banyak niscaya rata-rata sudah mempunyai sitelink dari google. Hal ini disebabkan lantaran mereka selalu mengupdate artikel atau konten mereka secara terpola dan konsisten.

Walaupun ada sebagian yang jarang mengupdate kontennya secara teratur , akan tetapi situs web/blog mereka sudah mendapatkan sitelink. Namun anda jangan salah persepsi lantaran hal tersebut, boleh jadi situs itu memang jarang update konten akan tetapi isi kontennya sangatlah lengkap dan bermanfaat . Maka dari itu google menawarkan sitelink pada situs tersebut. Namun hal tersebut jarang terjadi, oleh jadinya kalau anda mau mendapatkan sitelink cobalah untuk rutin dalam mengupdate konten di situs web/blog mu.

2. Optimalkan Konten

Kalau pada point no 1 sering update konten, maka pada point no 2 ini ialah mengoptimalkan konten. Bagaimana mengoptimalkan konten? Yakni dengan memperbaharui artikel atau konten anda yang kiranya sudah usang/kedaluwarsa dan ketinggalan zaman.

Contohnya Sebuah situs web/blog yang menyediakan niche tutorial , pemilik situs harus mengetahui cara-cara keluaran terbaru yang mungkin cara lama yang ada di situs web/blognya sudah busuk dan jadul.

Mengoptimalkan konten juga dengan memperbaiki internal link di dalam artikel yang tidak sanggup ditemukan (404 not found), lantaran hal tersebut menciptakan turun reputasi situs anda di mesin pencari google.

Dan jangan lupa juga untuk selalu memperhatikan situs anda di google webmaster tools, menyerupai mengecek link yang rusak atau tidak ditemukan. Karena Hal tersebut sanggup menghambat web/blog anda mendapatkan sitelink.

3. Lengkapi Navigasi Situs

Setiap sebuah situs web/blog yang telah mendapatkan sitelink umumnya tidak akan ditemukan navigasi yang belum diisi url link atau link yang tidak mengarah ke daerah yang sesuai. Sebab sang pemilik situs selalu memperhatikan kesehatan blog mereka, jangan hingga ada navigasi yang tidak sanggup di klik.

Jadi Kalau anda menginginkan sitelink menghinggapi situs web/blog anda , cobalah periksa navigasi yang ada disitus mu. Pastikan semuanya sudah terisi dengan url link yang mengarah dengan sesuai ke daerah yang dituju.

4. Situs Sudah Berumur

Sitelink ini tidak akan didapatkan bagi situs web/blog yang gres berumur <3 bulan, Sebab situs tersebut niscaya belum mempunyai konten yang banyak dan pengoptimalan konten yang belum sempurna.

Coba anda lihat situs-situs populer yang telah mendapatkan sitelink , niscaya sudah berumur lama dan sudah mempunyai banyak visitor organik atau pengunjung yang murni orisinil dari pencarian google tiap harinya.
Jadi jikalau anda menginginkan situs web/blog anda mendapatkan sitelink , anda harus menunggu ≤3 bulan semoga situs anda mendapatkan sitelink seutuhnya.

5. Pakai Template Seo Friendly

Template yang sudah seo friendly sanggup lebih gampang mendapatkan sitelink dari google, hal ini lantaran template tersebut sudah dirancang sedemikian rupa semoga google lebih gampang mengindex artikel terhadap situs yang memasang template seo friendly.

Banyak sekali template yang seo friendly , recommended dari saya coba pakai template evomagz buatan mas sugeng alasannya yaitu template tersebut sanggup diatur dan dipahami dengan mudah.

6. Memasang Meta Schema

Pada point terakhir ini ialah dengan memasang meta tag schema pada situs web/blog mu.
Apa sih itu meta schema ?
Meta schema ialah rangkaian instruksi yang akan membantu mesin pencari baik itu google, bing, yahoo, yandex, dll semoga lebih gampang mengindeks situs web/blog dan meta schema juga berfungsi untuk menampilkan isu data paling akurat  kepada pengguna dan pengunjung.
Meta schema ini sanggup mengundang sitelink untuk merayapi sebuah situs.

Umumnya setiap template yang sudah seo friendly telah terpasang meta schema didalamnya. Namun kalau di template anda belum dipasang meta schema, anda harus memasangnya segera.
Lalu , bagaimana cara memasangnya ?

Pertama, backup terlebih dahulu template anda semoga sanggup dikembalikan kalau terjadi yang error , kemudian masuklah ke dashboard blogger dan kemudian masuk ke mode html.

Klik edit html kemudian letakkan script meta tag dibawah ini dan letakkan di bawah instruksi <body>

<div itemscope='itemscope' itemtype='http://schema.org/Blog' style='display: none;'><b:if cond='data:blog.pageType !=&quot;index&quot;'> <meta expr:content='data:blog.pageName' itemprop='name'/> <meta expr:content='data:blog.canonicalUrl' itemprop='url'/> <b:else/> <meta expr:content='data:blog.title' itemprop='name'/> <meta expr:content='data:blog.homepageUrl' itemprop='url'/> </b:if> <meta expr:content='data:blog.metaDescription' itemprop='description'/> <b:if cond='data:blog.postImageThumbnailUrl'> <meta expr:content='data:blog.postImageThumbnailUrl' itemprop='image'/> <b:else/> <meta content='//blog-logo-url-square-size-is-good' itemprop='image'/> </b:if></div>

Silahkan ganti instruksi yang berwarna hijau dengan url situs web/blog mu.

Itulah ke-6 (enam) point untuk memungkinkan dan membuka peluang semoga situs web/blog anda sanggup mendapatkan sitelink dari google, semoga sanggup bermanfaat untuk sobat blogger semua.

Saya minta tolong dari sobat blogger semua dengan menawarkan kritik dan saran yang konkret wacana goresan pena ini yaa.
Dengan bahagia hati saya akan mendapatkan sebuah kritikan dari anda semua untuk menimbulkan goresan pena ini lebih baik lagi.

Terima kasih sudah meluangkan waktu anda, untuk mengunjungi pada artikel saya kali ini.
Tetap pantau terus Situs dengan cara mencamtumkan email kalian pada kolom subcribe yang telah tersedia.

Karena masih banyak tutor dan tips yang akan saya bagikan di situs secara gratis.

Jika ada hal yang belum dimengerti dan ingin ditanyakan , silahkan bertanya melalui kolom komentar yang telah tersedia , dengan bahagia hati saya akan menjawab pertanyaan anda. Terima kasih!!


Wassalaamu'alaikum Wa Rahmatullahi Wa Barakatuh

Sumber https://kontengaptek.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel