Macam-Macam Bahasa Pemrograman Beserta Fungsinya

Macam Bahasa Pemrograman Beserta Fungsinya Macam-Macam Bahasa Pemrograman Beserta Fungsinya

Macam-Macam Bahasa Pemrograman Beserta Fungsinya - Bahasa pemrograman ini pada awalnya diciptakan bermodalan kode-kode biner. Kode biner ini yang dimengerti oleh mesin pada waktu itu, dengan perkembangan teknologi di abad kini ini bahasa pemrograman jjuga mencapai level yang lebih tinggi yang gampang dimengerti oleh mesin dan juga manusia.

Macam-macam Bahasa Pemrograman


Dalam abad serba modern ini tentunya banyak sekali macam bahasa pemrograman yang dipakai ileh programmer. Berikut ialah macam-macam bahasa pemrograman yang umum dipakai oleh programmer:

PHP


Bahasa pemrograman ini sangat popler bagi programmer web, abreviasi dari HYPERTEXT PREPROCESSOR ini kemampuannya yang sangat diharapkan dari keunggulannya dalam menyebarkan sebuah web dalam internet

jikalau sahabat ingin mengembangkan/membuat web dari 0 maka niscaya bahasa pemrograman PHP ini untuk mengintegrasikan data yang sahabat miliki, maka dari itu banyak sekali programmer web yang memakai bahasa pemrograman ini.

PHP ini juga dipakai oleh web-web besar ibarat Facebook dan Wordpress.

Visal Basic


Bahasa pemrograman yang dikembangkan oleh perusahaan besar Microsoft yang sering disebut VB ini merupakan sepaket dengan Microsoft Visual Studio. Yang merupakan bahasa pemrograman yang biasa dipakai untuk menciptakan aplikasi yang berjalan dalam sistem operasi windows.

VB ini mempunyai fitur yang beragam, maka dari itu banyak sekali programmer indonesia tentunya memakai bahasa pemrograman ini untuk menciptakan aplikasi ibarat teladan : aplikasi jual beli barang untuk toko, pengisian KRS, aplikasi penginapan ibarat hotel.

JAVA


Bahasa pemrograman java ini bahasa pemrograman yang sangat terkenal dan gampang dipahami untuk dipelajari. Banyak sekali aplikasi-aplikasi dari Handpone, Smartphone dan Komputer yang memakai bahasa pemrograman java ini apalagi kini eranya abad Smartphone yakan? niscaya laku bahasa pemrograman java ini untuk menciptakan project yang berorientasi object atau OOP

Bahasa pemrograman ini sungguh unik, alasannya ialah nama pemrograman ini terinspirasi dari kopi yang ada di indonesia tepatnya di jawa yang sampai dikala ini mempunyai logo kopi yang lagi diseduh atau masih panas.

Bahas pemrograman ini bersifat multi platform yang sanggup dipakai di aneka macam sistem operasi.

C++


Bahasa pemrograman ini merupakan anak dari bahasa pemrograman C dan bahasa pemrograman C++  dibentuk untuk menyempurnakan dari bahasa pemrograman C dalam menciptakan sebuah aplikasi, C++ ini merupakan bahasa pemrograman serbaguna yang sanggup dipakai untuk kepentingan studi maupun untuk membangun aplikasi.

Abode juga menggambarkan kalau dalam pengembangan software tersebut memakai bahsa pemrograman C++ atau software lainnya ibarat browser yang biasa sahabat gunakan ialah Mozila Firefox

HTML/CSS


Bahasa pemrograman yang sering dipakai untuk membangun sebuah site/web, pada tahun 2000an bahasa pemrograman ini dipakai oleh situs ibarat Blogspot. Dengan adanya HTML/CSS programmer lebih gampang menyebarkan site/web supaya ebih nyaman dipandang dan interaktif.

Bagi sahabat yang ingin terjun kedunia web harus memahami bahasa pemrograman HTML/CSS alasannya ialah bahasa pemrograman ini merupakan dasar dari bahasa pemrograman web lainnya dan juga gampang dipahami.

Ruby


Bahasa pemrograman yang berasal dari jepang yang ibarat sama java yaitu berjenis OOP dipakai untuk membangun sebuah aplikasi yang bersifat multi platform bisa dipakai dimana saja.

Pascal


Bahasa pemrograman tingkat tinggi ini merupakan bahasa pemrograman generasi ke III yang dikembangkan oleh Niclaus Writh dari prancis. Program yang pertama memakai bahsa ini yaitu mesin hitung maka dari itu bahas pemrograman ini mengacu pada matematika yaitu pascal.

Fungsi Bahasa Pemrograman


  • Sebagai sarana berkomunikasi terhadap mesin.
  • Mempermudah untuk para programmer membangun sebuah aplikasi dan mengembangkannya.
  • Dapat memperintah sebuah komputer.
  • Dapat menjalankan sebuah komputer.

Oke sekian yang bisa aku jelaskan tentang Macam-Macam Bahasa Pemrograman Beserta Fungsinya Terima Kasih yang sudah berkunjung semoga bermanfaat bagi kalian semua.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel