Cara Mengatasi Demam Pada Anak

Bagi banyak kalangan bunda bunda, tentu demam pada anak sudah menjadi hal yang biasa terjadi pada anak, baik usian di bawah 5 tahun, maupun anak usia di bawah 10 tahun.

Meskipun anak demam sudah menjadi hal yang biasa, tentu bunda harus tahu cara mengatasi demam pada anak, alasannya yaitu bisa kemungkinan demam tersebut berbeda dengan demam yang di alami bunda bunda sebelum nya.

Bunda bunda tidak perlu khawatir, kalau anak demam, yang perlu bunda lakukan yaitu menunjukkan dukungan pertama pada anak, supaya sanggup menyembuhkan demam pada anak.

 pada anak sudah menjadi hal yang biasa terjadi pada anak Cara Mengatasi Demam Pada Anak


Tips mengatasi demam pada anak

1. Memberikan minum yang banyak pada anak

Umum nya anak yang terkena demam akan mengeluarkan banyak keringat, hal ini akan menyembabkan anak menjadi dehidrasi, alasannya yaitu keringat yang keluar bisa berupa racun yang menyebabkan anak demam.

Memberikan minum air putih yang banyak pada anak yang terkena demam, akan menciptakan keringat yang keluar tergantikan, dan juga akan membantu dalam mengeluarkan  racun racun yang ada di tubuh anak.

2. Istirahat yang cukup

Anak yang terkena demam, pada umum nya akan lemas, hal ini alasannya yaitu metabolisme tubuh si anak sedang melawan racun atau virus yang sedang menghampiri tubuh nya, dengan istirahat maka proses metabolisme tubuh anak akan semakin baik alasannya yaitu akan gampang menghasilkan sel darah putih yang menjadi metabolisme pertama tubuh anak dari racun.

3. Kompress dahi anak

Pada ketika saya kecil, ketika saya demam, orang renta saya sering sekali menunjukkan kompresan di dahi saya, baik memakai handuk yang di rendam dengan air hangat maupun dengan irisan mentimun, dan ternyata, mengkompress dahi dengan handuk yang sudah di basahi dengan air hangat maupun dengan irisan mentimun, bisa menciptakan suhu panas anak menjadi turun.

4. Gunakan bawang merah dan minyak kelapa

Tumbuk bawang merah dan campurkan dengan minyak kelapa, kemudian lulurkan pada tubuh anak, hal ini bisa menciptakan tubuh potongan luar anak menjadi hangat, sehingga demam anak akan turun, alasannya yaitu umum nya demam terjadi di dalam tubuh anak.

5. Hindari anak dari kipas angin

Menghindari anak dari kipas angin, hal ini alasannya yaitu akan menciptakan suhu tubuh anak menjadi lebih panas, jadi kalau anak bunda demam, maka hindari terkena kipas angin langsung.

6. Gunakan pakaian yang nyaman di gunakan

Anak yang sedang demam, umum nya akan mengeluarkan keringat yang cukup banyak, oleh karen itu perlu bunda pakai kan pakaian yang nyaman di gunakan untuk anak yang demam, tidak terlalu ketat, supaya anak bisa nyenyak istirahat.

Notes buat bunda bunda, supaya tidak panik atau pun khawatir berlebihan, kalau cara cara di atas tidak bisa menurunkan demam anak, saya menyarankan untuk segera periksa ke dokter.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel