Settingan Dasar Blog Yang Seo Biar Blog Dapat Tampil Di Goolge

Tadinya saya tidak begitu tertarik untuk menciptakan tutorial perihal setinggan dasar blog ( terutama blog dengan plafforn blogspot). Karena selain sudah banyak yang membuatnya, artikel artikel yang bertemakan perihal blogging cenderung sangat sedikit sekali mendapat klik iklan google adsense kita. Ya tau sendiri donk alasannya? para blogger sudah hapal betul dengan iklan yang ada di blog kita, sehingga mereka tidak terartik lagi untuk melaksanakan klik iklan.

Tapi alasannya ialah saya lihat masih banyak yang gundah dan tidak mengerti sama sekali perihal pengaturan dasar blog semoga sanggup gampang tampil di google, hati saya jadi terpangil untuk membantu mereka, alasannya ialah saya tahu gimana rasanya dulu mencar ilmu secara otodiak sangatlah menciptakan pusing tujuh kelilikng. hehe

Untuk itulah pada kesempatan kali ini saya akan berikan pejelasan secara lengkap perihal settingan blogger yang harus dilakukan oleh sahabat, sempurna sesudah sahabat menciptakan blog baru.

Yang mana meskipun settingan dasar blog ini terlihat sangat sepele, namun sangat besar lengan berkuasa terhadap kesuksesan blog sahabat kedepannya, dalam menjaring traffik organik, dalam hal ini traffick dari search engine utama menyerupai Google, yahoo. dan bing yang merupkan sumber traffcik terbersar dan paling anggun untuk blog kita.

Kenapa harus traffic blog dari search engine? kan kita sanggup mendapat traffik secara cepat dari facebook ads? dan media umum lain?

Haiyo kenapa coba? hehe. Alasannya ialah alasannya ialah traffcik dari google itu sanggup kita dapatkan secara gratis tanpa mengeluarkan uang sepeserpun, dan traffic yang kita dapatkanpun sanggup bertahan sangat lama, jikalau artikel yang kita buat sanggup menembus page one google.

Pengalaman saya langsung artikel yang saya buat bahkan ada yang bertahan hingga 3 tahun di page one yang setiap hari tidak pernah berhenti menunjukkan traffik ke blog saya. wow yummy kan?

Ia, ituah salah satu kelebihan traffik dari search engine, meskipun susah susah di awal, tapi jikalau kita lakukan dengan sabar dan niat untuk mencar ilmu dan terus belajar, maka suatu ketika sahabat akan mencicipi hasilnya.

Gimana setting dasar blog tersebut? nggak usah peke usang lagi, silahkan sahabat ikuti step by stepnya di bawah ini :
Baca juga : Pengenalan hidangan menu dasar di blogger dan fungsinya

1. Settingan Basic / Dasar Blog

Tadinya saya tidak begitu tertarik untuk menciptakan tutorial perihal setinggan dasar blog  Settingan Dasar Blog Yang SEO Agar Blog Bisa Tampil Di Goolge


Ada 2 point yang paling penting di dalam setinggan dasar blogspot ini, yakni pada bab Title dan Descripstion, alasannya ialah ini merupakan point utama kita untuk menargetkan kata kunci yang kita incar dan mempermudah mesin pencari menemukan blog kita.

Perhatikan gambar di atas, sesudah sahabat login dan pilih hidangan pengaturan > Basic, maka sahabat akan menemukan tampilah menyerupai pada gambar di atas, selanjutnya silahkan sahabat isi pada bab masing masing hidangan dengan menekan tombol edit pada bab sampingnya.

Title : Di isi dengan kata kunci utama sahabat, ataupun tema blog yang sahabat usung, menyerupai pada blog ini pada bab title saya isi dengan keyword " kerja online, peluang usaha, bisnis sampingan" alasannya ialah memang inilah keyword keyword utama yang saya targetkan.

Yang perlu di perhatikan dalam pembuatan title ini ialah jangan terlalu pajang dan juga jangan terlalu pendek sehingga mengurangi penargetan keyword sahabat

Descripton :  Silahkan sahabat isi dengan ringkasan singkat hening blog sahabat. Contoh " blog seputar pariwisata dan aneka makanan di malang" .

Privacy: Biarkan saja, alasannya ialah biasanya s
udah betul setingganya.

Https: Lebih baik sahabat aktifkan, alasannya ialah kedepan akan sangat berguna.

2. Setting Search Preference / Prefesrensi Penelusuran

Tadinya saya tidak begitu tertarik untuk menciptakan tutorial perihal setinggan dasar blog  Settingan Dasar Blog Yang SEO Agar Blog Bisa Tampil Di Goolge

Selanjutnya setinggan blog yang juga sangat penting ialah pada bab preferensi penelusuran / search preference, tepatnya pada bab meta tags yang berfungsi untuk menampilkan meta deskripsi pada blog dan juga pada tiap tiap artikel nantinya.

untuk lebih terperinci silahkan sahabat lihat gambar di atas yang sudah saya beri tanda kotak mereah, silahkan sahabat isi meta tags deskripsi tersebut dengan deskripsi perihal blog sahabat.

Untuk yang lainnya abaikan saja, karen itu tidak terlalu penting dan sudah otomatis .
Baca juga : Cara menampilkan deskripsi penelusuran pada blog baru

3. Setinggan Di Bagian Other / Lainnya


Tadinya saya tidak begitu tertarik untuk menciptakan tutorial perihal setinggan dasar blog  Settingan Dasar Blog Yang SEO Agar Blog Bisa Tampil Di Goolge

Selanjutnya yang terakhir ialah setinggan pada bab other/ lainnya tepatnya pada bab "site feed "

Disini yang perlu sahabat perhatikan adalah, pastikan sahabat melaksanakan setinggan "allow blog feed" menjadi short / pendek, ini untuk mencegah pencurian konten sahabat dengan cara AGC yang sedang marak beberapa tahun belkangann ini.

Jika sahabat sudah mengakitfkan feedburner sahabat, maka sahabat sanggup juga mengalihkan post feed sahabat ke link feed burner sahabat, menyerupai pada gambar di atas.

Demikianlah settingan dasa blog yang SEO semoga blog sahabat sanggup tampil di google, untuk beberapa hidangan lainnya memang sengaja saya lewati, alasannya ialah disini saya hanya berfokus pada pengaturan yang berafiliasi dengan SEO blog saja, selebihnya lain kesempatan sanggup kita uraikan kembali.

Salam hangat, Happy blogging.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel