Bahaya Kendaraan Beroda Empat Memakai Gigi Netral Di Turunan
Automotivexist.blogspot.com - berbagai orang yang menciptakan mitos asing tanpa analisa lebih mendalam, mereka - mereka ini hanya mereka - reka suatu insiden sesuai dengan imajinasi mereka. menyerupai salah satunya yaitu car menghemat penggunaan materi bakar kendaraan beroda empat ketika kendaraan beroda empat melewati jalanan menurun, yakni dengan memakai gigi perseneling netral.
Padahal hal tersebut bukannya menghemat materi bakar kendaraan, yang ada malah menciptakan ancaman yakni kendaraan beroda empat dapat meluncur bebas kebawah, hal ini berbeda sekali jikalau kita memanfaatkan engine brake pada mesin kendaraan beroda empat ketika menuruni tanjakan.
Alasan yang paling menggelikan berdasarkan saya adalah, ketika mereka memakai perseneling netral di turunan, berdasarkan mereka penggunaan materi bakar menjadi berkurang lantaran adanya gaya tarik kebawah ketika kendaraan beroda empat berjalan menurun. Padahal kenyataannya baik kendaraan beroda empat itu di posisikan netral maupun dimasukkan gigi rendah ketika dipakai "engine brake", selama mesin mobil tetap menyala, selama itu pula materi bakar akan tetap diinjeksikan dan dibakar.
Kaprikornus sangat tidak benar jikalau memakai gigi perseneling netral itu dapat menciptakan konsumsi materi bakar menjadi berkurang alias irit, yang ada malah resiko kendaraan beroda empat meluncur dan terjadi kecelakaan menanti didepan mata. Semakin cepat kendaraan beroda empat meluncur diturunan, maka resiko mesin mengalami over running semakin besar.
Bukankah ada rem untuk mengantisipasi supaya kendaraan beroda empat tidak meluncur kebawah ? Ya rem memang difungsikan untuk menahan supaya kendaraan beroda empat tidak meluncur ketika melewati jalanan turunan bilamana kalian memang menentukan memakai gigi netral, namun tahukah kalian bahwa piston rem jikalau terlalu sering dipakai dapat mengalami overheat. Saat piston rem ini overheat yang terjadi selanjutnya yaitu rem menjadi blong, kalau sudah begitu yaaa tetap saja kendaraan beroda empat akan eksklusif meluncur kebawah.
Memang yang paling kondusif ketika melewati kendaraan beroda empat melewati jalanan yang menurun yaitu dengan memanfaatkan engine brake supaya kendaraan beroda empat tidak eksklusif meluncur kebawah, alasannya yaitu ketika kalian memakai engine brake ini, rpm mesin akan menahan putaran roda belakang sehingga nantinya laju kendaraan beroda empat juga mengikuti rpm mesin.
Dalam penggunaan engine brake pun juga ada aturannya tergantung seberapa cepat kendaraan beroda empat tadi meluncur, untuk mengetahui cara penggunaan engine brake sebaiknya kalian baca dua goresan pena kami yang lain dibawah ini.
Catatan
Artikel diatas yaitu untuk kondisi jalanan turunan ekstrim dengan jarak yang jauh / panjang. Bila turunan hanya beberapa meter saja kalian bebas melaksanakan apa saja sesuai dengan skill kalian.
Nah itulah tadi sekelumit goresan pena kami mengenai ancaman jikalau kendaraan beroda empat memakai perseneling netral ketika di turunan, semoga bermanfaat.
Sumber https://automotivexist.blogspot.com/
Padahal hal tersebut bukannya menghemat materi bakar kendaraan, yang ada malah menciptakan ancaman yakni kendaraan beroda empat dapat meluncur bebas kebawah, hal ini berbeda sekali jikalau kita memanfaatkan engine brake pada mesin kendaraan beroda empat ketika menuruni tanjakan.
Ilustrasi kendaraan beroda empat di turunan, image by : says, com |
Alasan yang paling menggelikan berdasarkan saya adalah, ketika mereka memakai perseneling netral di turunan, berdasarkan mereka penggunaan materi bakar menjadi berkurang lantaran adanya gaya tarik kebawah ketika kendaraan beroda empat berjalan menurun. Padahal kenyataannya baik kendaraan beroda empat itu di posisikan netral maupun dimasukkan gigi rendah ketika dipakai "engine brake", selama mesin mobil tetap menyala, selama itu pula materi bakar akan tetap diinjeksikan dan dibakar.
Kaprikornus sangat tidak benar jikalau memakai gigi perseneling netral itu dapat menciptakan konsumsi materi bakar menjadi berkurang alias irit, yang ada malah resiko kendaraan beroda empat meluncur dan terjadi kecelakaan menanti didepan mata. Semakin cepat kendaraan beroda empat meluncur diturunan, maka resiko mesin mengalami over running semakin besar.
Bukankah ada rem untuk mengantisipasi supaya kendaraan beroda empat tidak meluncur kebawah ? Ya rem memang difungsikan untuk menahan supaya kendaraan beroda empat tidak meluncur ketika melewati jalanan turunan bilamana kalian memang menentukan memakai gigi netral, namun tahukah kalian bahwa piston rem jikalau terlalu sering dipakai dapat mengalami overheat. Saat piston rem ini overheat yang terjadi selanjutnya yaitu rem menjadi blong, kalau sudah begitu yaaa tetap saja kendaraan beroda empat akan eksklusif meluncur kebawah.
Memang yang paling kondusif ketika melewati kendaraan beroda empat melewati jalanan yang menurun yaitu dengan memanfaatkan engine brake supaya kendaraan beroda empat tidak eksklusif meluncur kebawah, alasannya yaitu ketika kalian memakai engine brake ini, rpm mesin akan menahan putaran roda belakang sehingga nantinya laju kendaraan beroda empat juga mengikuti rpm mesin.
Dalam penggunaan engine brake pun juga ada aturannya tergantung seberapa cepat kendaraan beroda empat tadi meluncur, untuk mengetahui cara penggunaan engine brake sebaiknya kalian baca dua goresan pena kami yang lain dibawah ini.
Catatan
Artikel diatas yaitu untuk kondisi jalanan turunan ekstrim dengan jarak yang jauh / panjang. Bila turunan hanya beberapa meter saja kalian bebas melaksanakan apa saja sesuai dengan skill kalian.
Nah itulah tadi sekelumit goresan pena kami mengenai ancaman jikalau kendaraan beroda empat memakai perseneling netral ketika di turunan, semoga bermanfaat.
Sumber https://automotivexist.blogspot.com/