Ini Ancaman Menutup Laptop Dalam Keadaan Masih Hidup!

Ini Bahaya Menutup Laptop Dalam Keadaan Masih Hidup Ini Bahaya Menutup Laptop Dalam Keadaan Masih Hidup!


Masih banyak dari pengguna laptop yang belum mengetahui akan imbas dari menutup laptop dalam keadaan hidup. Menutup laptop dalam keadaan hidup memang benar akan mempernyaman tugas-tugas kita, dimana dengan menutup eksklusif tanpa shutdown proses yang sebelumnya kita ingin tinggal dulu akan tetap aktif, menyerupai ketika kita sedang mengerjakan kiprah di word namun diselang waktu kau ingin sejenak istirahat, nah disitu kau sanggup eksklusif menutup laptop tanpa shutdown, tentunya semoga kiprah yang kau kerjakan tetap aktif bila sewaktu kau ingin melanjutkannya kembali.

Laptop memang dirancang khusus "buka tutup" dalam artian kau sanggup dengan yummy eksklusif sanggup menutup laptop dalam keadaan hidup tanpa harus kehilangan pekerjaan yang sedang kau lakukan, sebab sebetulnya dengan menutup langsung, secara default sistem akan berubah ke mode sleep. Mode sleep merupakan mode dimana layar dan harddisk akan dimatikan secara otomatis, tapi dalam mode sleep ini RAM akan tetap hidup, nah disitu tuh proses pekerjaan sebelumnya disimpan.

Lalu apa ancaman menutup laptop langsung?

Dampak nya ialah bila kau sering melaksanakan masalah ini, bahkan banyak pengguna yang menutup laptop eksklusif dengan alasan yang tidak benar, menyerupai menutup laptop sebab malas untuk shutdown. Hal ini tentu akan berdampak jelek terhadap komponen, yang pertama LCD, akan berdampak jelek ketika kau menutup nya ketika laptop panas atau sudah beberapa jam dipakai. Kok bisa? Karena suhu komponen terlalu panas, tentu panas tersebut bukan mustahil akan menalar mengenai komponen lcd, yang akan menciptakan lcd cepat rusak. Yang kedua ialah baterai, menyerupai yang Saya jelaskan tadi bahwa mode sleep ini tidak benar-benar menciptakan laptop mati, RAM masih berjalan sebagai tugasnya yaitu menyimpan proses sementara. Disini berarti baterai akan tetap berjalan, meskipun lebih hemat, tapi JIKA pengguna melaksanakan masalah ini berulang-ulang bukan mustahil juga baterai akan cepat boros bahkan drop. Dampak yang ketiga adalah kemnugkinan-kemungkinan lainnya, seperti harddisk dan lainnya.

Bagaimana mengantisipasinya? 

Sebenarnya kasus ini tidak lah terlalu bahaya bila kalian tidak melakukannya berulang2, sesekali boleh lah bila dirasa penting saja. Yang jadi problem ialah dari pengguna itu sendiri, kebanyakan user menutup eksklusif laptop karena malas untuk men shutdown laptop nya, dikit dikit tutup, padahal tidak ada yang perlu dilanjutkan kembali proses pekerjaan nya. Apalagi mahasiswa nih yang sering seperti kasus ini dan eksklusif memasukkan nya ke tas, itu lebih berisiko sebab jika terjadi guncangan atau terkena benturan malah akan beresiko komponen rusak. Mode sleep (menutup laptop) ini sebaiknya kau lakukan bila kalian akan menunda proses pekerjaan hanya sebentar saja, menyerupai mungkin kau hanya ingin mandi, sholat atau makan, barulah menggunakan fungsi sleep. Sedangkan bila kalian ingin tidur misalnya, lebih baik simpan semua proses pekerjaan kau sebelumnya kemudian shutdown saja laptop kamu, kemdian lanjutkan kembali.

Mematikan laptop secara total bukanlah hal sulit, kalian tinggal  klik Start kemudian Shutdown, atau sanggup dengan kombinasi tombol Fn+f4 kemudian pilh shutdown. Jika kalian menerapkan itu, tentu laba juga akan kalian dapatkan sendiri, yaitu laptop kau lebih awet. Bagaimana? masih ingin sering eksklusif menutup laptop?

Sekian.

Sumber http://portal-androidkomputer.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel