3 Cara Tercepat Root Xiaomi 4A Tanpa Pc

Assalamualaikum wr wb. Selamat tiba kembali di Duniagadget.net, kali ini aku akan sedikit membahas bagaimana cara root smartphone android Xiaomi Redmi 4A. Caranya gampang sekali cukup anda download terlebih dahulu bahan-bahannya yang sudah aku siapkan dibawah ini. Jika sudah ikuti saja step by stepnya gampang kok.

Sebelum melaksanakan root pada perangkat Xiaomi Redmi 4A sobat, sebaiknya anda terlebih dahulu  mengenal apa itu root. Istilah rooting sudah sangat familiar di kalangan pengguna Android. Rooting biasanya dikenal dengan ngoprek dengan tujuan tertentu, menyerupai memaksimalkan kinerja smartphone.

Perlu di perhatikan dulu sebelum anda melaksanakan Root, tolong-menolong acara Root ini juga tidak hanya semata-mata mengakibatkan pengaruh nyata yang anda inginkan, tetapi Root sendiri juga mempunyai pengaruh jelek yaitu dapat meneyebabkan garansi pada smartphone Xiaomi Redmi 4A  anda hilang. Segala resiko yang ditimbulkan ketika proses Rooting menjadi tanggung jawab penuh pemilik.

Bagaimana cara biar berhasil melaksanakan root? Ada salah satu faktor penting yang harus diperhatikan alasannya yaitu hal ini memilih keberhasilan dan kegagalan dalam proses rooting. Faktor tersebut yaitu user yang tidak mengikuti langkah secara benar sehingga proses root gagal.

Adapun Faktor lain yang mengakibatkan kegagalan dalam root Xiaomi Redmi 4A yakni HP anda telah dioprak-aprik sebelumnya sehingga internal smartphone tidak lagi orisinil dan ketika cara root Xiaomi Redmi 4A tanpa PC diterapkan, maka tidak akan berhasil.

Tutorial cara gampang Root Xiomi 4A tanpa PC :

1. Gunakan Aplikasi Towelroot

Sekarang melaksanakan root Xiaomi Redmi 4A tidak perlu lagi cara yang susah menyerupai dulu, yakni dengan memakai komputer. Cukup root Xiaomi Redmi 4A dengan satu klik memakai Towelroot, sahabat sudah dapat melaksanakan root terhadap smartphone Xiaomi Redmi 4A anda. Berikut ini tutorial cara root Xiaomi Redmi 4A dengan aplikasi Towelroot:
•    Aktifkan Sumber tak dikenal di Xiaomi Redmi 4A biar dapat pasang aplikasi diluar Play St0re. Aktifkan melalui hidangan Setting => Security => Unknown Source (centang).
•    Aktifkan USB Debugging di Xiaomi Redmi 4A dengan pergi ke Menu Settings => Developer options => centang USB Debugging.
•    Sekarang, D0wnl0ad Towelroot Apk.
•    Pasang aplikasi Towelroot menyerupai aplikasi biasa pada umumnya di Xiaomi Redmi 4A sobat.
•    Buka aplikasi Towelroot di Xiaomi Redmi 4A, tekan tombol "make it r4in".
•    Tunggu beberapa saat, kalau sudah 15 detik, reboot Xiaomi Redmi 4A anda.
•    Untuk memastikan Xiaomi Redmi 4A telah berhasil diroot, silahkan pasang aplikasi yang berjulukan Root Checker, cari di Google Play Store.
•    Selamat Device Xiaomi Redmi 4A sahabat telah sukses di root.

2. Gunakan Aplikasi FramaRoot

Jika cara di atas belum berhasil, maka anda dapat gunakan aplikasi FramaRoot yang merupakan aplikasi untuk membuka open source (root) dari Xiaomi Redmi 4A biar gampang dimodifikasi. Berikut ini tutorial cara root Xiaomi Redmi 4A dengan Framaroot:
•    D0wnl0ad aplikasi FramaRoot Apk Terbaru disini www.framaroot.net.
•    Sekarang pasang aplikasi FramaRoot Apk pada Hp Xiaomi Redmi 4A anda.
•    Buka Aplikasi FramaRoot di Xiaomi Redmi 4A, lihat hidangan “Select an action to execute after root“, Silahkan sahabat pilih “Inst0ll Superuser”.
•    Setelah itu, pilih “Gsobatlf”. Aplikasi ini akan otomatis melaksanakan proses Rooting pada Xiaomi Redmi 4A sobat. Makara tunggu beberapa ketika sampai proses root di Xiaomi Redmi 4A sahabat selesai.
•    Jika proses root Xiaomi Redmi 4A selesai, maka akan muncul popup “superuser and su binary pasanged. you have to reboot your device”. Silahkan sahabat tekan OK, maka Xiaomi Redmi 4A sahabat akan restart sendiri.
•    Setelah Xiaomi Redmi 4A selesai restart, cari aplikasi SuperSU dan pasang binary mode normal.
•    FINISH, selamat Xiaomi Redmi 4A sahabat sukses di root.

3. Memakai Aplikasi 360 Root

Jika FramaRoot juga belum berhasil, yang terakhir anda dapat gunakan aplikasi berjulukan Aplikasi android berjulukan 360Root ini. Aplikasi 360 Root mempunyai fungsi untuk memudahkan Xiaomi Redmi 4A dalam proses rooting OS android. Berikut ini tutorial cara root Xiaomi Redmi 4A dengan aplikasi 360Root:
•    Aktifkan Sumber tak dikenal di Xiaomi Redmi 4A untuk dapat pasang aplikasi diluar playstore melalui hidangan Setting => Security => Unknown Source (centang).
•    Aktifkan USB Debugging di Xiaomi Redmi 4A, pergi ke Settings => Developer options => centang USB Debugging.
•    Sekarang, D0wnl0ad 360Root Apk disini www.root.360.cn.
•    Pasang aplikasi 360 Root di Xiaomi Redmi 4A menyerupai memasang aplikasi pada umumnya.
•    Buka aplikasi 360 Root, klik tombol root untuk memulai proses rooting pada Xiaomi Redmi 4A anda.
•    Silahkan tunggu sampai proses root Xiaomi Redmi 4A telah selesai.
•    Jika pada layar Xiaomi Redmi 4A muncul aplikasi dengan icon R, berarti proses root telah sukses di Xiaomi Redmi 4A anda.

Dan ketika sudah selesai melaksanakan root pada Xiaomi Redmi 4A jangan lupa cek dulu apakah sudah berhasil atau belum dalam melaksanakan root. Anda dapat mengecek berhasil atau tidaknya dengan aplikasi Check Root, dan aplikasi ini dapat anda download di Playstore.

Cukup sekian mengenai pembahasan kali ini yaitu Cara Root Xiomi Redmi 4A, selamat mencoba!!! dan semoga berhasil. Dan apabila ada kesalahan dari aku atau ada yang ditanyakan dapat berkomentar pada postingan ini.






Sumber http://www.jutekno.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel