Tutorial Cara Root Dan Install Twrp Xiaomi Mia2/Mia2 Lite

 Mendapatkan jalan masuk root membuka pintu perangkat Android untuk kustomisasi dan modifikasi Tutorial Cara Root Dan Install TWRP Xiaomi MiA2/MiA2 Lite


Mendapatkan jalan masuk root membuka pintu perangkat Android untuk kustomisasi dan modifikasi. Anda mendapat jalan masuk file sistem perangkat Anda dikala Anda menjadi superuser. Setelah Anda root telepon Anda, Anda akan sanggup menginstal Custom Recovery ibarat TWRP yang Anda sanggup mencoba beberapa membangun kustom Rom dan MODs. 

XDA Developer lembaga ialah sumber besar Custom ROM, MODs, tema, dll, ditangani oleh banyak pengembang.
Sebagian besar aplikasi mereka membutuhkan jalan masuk root. Jadi, untuk mendapat laba penuh dari komunitas pengembang, Anda harus root perangkat Anda dan menginstal kustom recovery ibarat TWRP. 
Dalam panduan ini, Anda akan sanggup mempelajari bagaimana Root Xiaomi Mi A2 dan Menginstal TWRP Recovery.

Xiaomi Mi A2 ialah penerus dari Mi A1. Seperti model sebelumnya, ponsel ini dilengkapi dengan pure Android. Karena berbasis Android One, Anda akan mendapat update lebih cepat pribadi dari Google dan Developer yang lebih cepat dari yang lannya. Jika Anda termasuk orang-orang yang tidak suka tampilan base MIUI, maka telepon ini akan menjadi yang terbaik dari Xiaomi.

Anyway, kembali ke topik, dan melanjutkan dengan root telepon ini. Setelah Root, Anda akan sanggup menginstal file TWRP img untuk mendapat recovery yang diinstal. Recovery ini tidak hanya akan membantu dalam menginstal Custom ROM tetapi juga memperlihatkan beberapa pilihan untuk menciptakan salinan lengkap dari perangkat. Jika ada yang tidak beres, Anda sanggup mengembalikan cadangan Anda.

Cara Install TWRP Pada Xiaomi MiA2 Dan MiA2 Lite


Download TWRP Custom Recovery yang didukung untuk Xiaomi Mi A2 dari link di bawah ini. Khusus terima kasih kepada TingyiChen, pengembang recovery ini.



Peringatan: Semua kustom Rom, Firmware resmi, How-to guides, Tutorial, Root, Hacks, dan trik yang disebutkan di situs kami ialah milik masing-masing pengembang. Kami tidak bertanggung jawab jikalau ada yang tidak beres dengan perangkat Anda. Melakukan ini risiko Anda sendiri.

Cara Root Xiaomi MiA2 Dan MiA2 Lite Dengan Mudah


Untuk Rooting, kita akan memakai Magisk Systemless root utility, dan Anda sanggup men-download dari link di bawah ini.




Pra-syarat
  • Pastikan telepon Anda mempunyai setidaknya 80-85% daya battery. Jika tidak, harap diisi sebelum memulai percobaan.
  • Anda perlu mengaktifkan mode debug USB untuk menghubungkan ponsel Android ke komputer. (Pengaturan > ihwal telepon > membangun nomor > Tekan 7 kali menjadi pengembang; Pengaturan > pengembang pilihan > USB Debugging).
  • Anda harus menginstal Android SDK perangkat pada komputer Anda.
  • Juga, mengaktifkan OEM Unlocking dalam pilihan pengembang yang mungkin perlu sementara flash file image.
  • Menginstal Driver Xiaomi Mi A2 pada komputer Anda.

Tetapi perlu diingat, membuka bootloader untuk pertama kalinya akan mengakibatkan reset ulang telepon Anda ibarat baru. Segala sesuatu yang akan dihapus, termasuk data penyimpanan internal. Jadi, untuk cari amannya, silahkan cadangan data penting Anda, dan salin ke komputer Anda. Anda sanggup memulihkan mereka dikemudian, sehabis tutorial selesai.

Setelah Anda yakin bahwa Anda selesai dengan hal-hal cadangan, silakan melanjutkan ke tutorial di bawah ihwal cara Root Xiaomi Mi A2 dengan cepat.
Bagaimana Cara Root Dan Install TWRP Xiaomi MIA2
Kami telah menuliskannya secara lengkap langkah demi langkah petunjuk ihwal cara root Xiaomi Mi A2 memakai Magisk alat dan menginstal TWRP Custom pemulihan. Jika Anda sama sekali gres untuk root, flash Custom ROM atau Firmware resmi. silakan baca seluruh tutorial ini sebelum benar-benar melaksanakan hal itu pada perangkat Anda.

Cara Install  TWRP di Xiaomi Mi A2


  • Download semua file yang diharapkan dari link di atas diberikan ke perangkat Anda. Juga, menyimpan salinan dari berkas image TWRP pada komputer Anda.
  • Hubungkan telepon ke komputer memakai kabel USB yang kompatibel (lebih disukai, resmi satu, diberikan oleh Xiaomi dengan kotak telepon).
  • Buka Command Prompt pada direktori yang sama sebagai TWRP file. Tekan tombol SHIFT dan klik kanan pada ruang kosong. 
  • Pilih "jendela terbuka PowerShell di sini" atau "jendela terbuka perintah di sini" dari pop-up menu.
 Mendapatkan jalan masuk root membuka pintu perangkat Android untuk kustomisasi dan modifikasi Tutorial Cara Root Dan Install TWRP Xiaomi MiA2/MiA2 Lite

  • Pada jendela PowerShell, ketik perintah berikut, dan tekan enter:
adb reboot bootloader
  • (Ini akan reboot perangkat ke mode fastboot bootloader.)
  • Jika Anda mendapat izin pop-up pada perangkat Anda untuk Ällow USB debugging", ketuk OK.
  • Setelah Anda dalam modus fastboot, ketik perintah berikut, dan tekan enter:
fastboot flash boot_b TWRP-3.2.3-jasmine-20180804.img
  • (Perintah berakhir dengan nama file. Jika nama file perubahan dalam versi yang lebih baru, ketik "fastboot flash boot_b < Anda-berubah-nama here.img")
  • Atur B partisi sebagai partisi aktif dengan memakai perintah berikut:
fastboot set_active b
  • Setelah file berhasil di flash, reboot perangkat Anda! Hati-hati tahan tombol Volume naik sekarang. Sementara memegang, ketik perintah berikut, dan tekan enter untuk reboot ke TWRP Recovery:
fastboot reboot
  • TWRP Recovery : Untuk reboot ke dalam recovery mode, memakai Volume rocker untuk menentukan opsi "Recovery mode" dan tekan tombol daya untuk memilih. Anda akan mendapat jalan masuk ke TWRP.
  • Anda akan diminta untuk memasukkan Password/PIN/pola perangkat Anda. Masukkan untuk membiarkan sistem mendekripsi dalam modus pemulihan.
  • Sekarang, kembali ke sajian utama (TWRP) dan tekan tombol "Install". Dari daftar, pilih DM verity disabler ZIP file that you have copied in Step 1. This step will prevent your device from boot-looping.


Jadi, Anda Sudah Selesai di sini! Ada langkah selanjutnya diharapkan untuk file image TWRP.

Aktifkan Slot A
Pergi ke sajian utama (TWRP). Kemudian, Reboot > dan mengaktifkan slot A sekarang!

Cara Root Xiaomi Mi A2


Ada dua metode untuk root Xiaomi A2 memakai Magisk:

  1. Flash Magisk ZIP menggunakan TWRP recovery.
  2. Patch the stock boot image of your current firmware and flash it using fastboot.

Namun, metode kedua tidak direkomendasikan untuk pengguna pemula alasannya sangat rumit. Anda perlu untuk membiasakan dengan langkah-langkah sebelum Anda melanjutkan dengan itu.

Setelah Anda selesai dengan segala sesuatu, reboot telepon Anda ke sistem, dan memverifikasi status root anda memakai Aplikasi Root Checker.

Cara Praktis Root Dan Install TWRP Xiaomi MiA2 Dan MiA2 Lite


Makara kini Anda selesai dengan tutorial ini! Anda telah berhasil Root Xiaomi Mi A2 dan diinstal TWRP memakai panduan kami. Jika Anda menghadapi dilema dengan melaksanakan tutorial ini, harap beritahukan kami tahu dengan menjatuhkan komentar di bawah ini. Tim kami akan menjawab Anda kembali secepatnya.


Apakah posting ini berguna? Silahkan membuatkan di Media sosial

Sumber https://www.media-android.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel