Download Dan Install Node.Js Di Linux (X64)

Download dan Install Node.js di Linux (x64)


Haii guyss hari ini aku akan share bagaimana cara install node.js,apa sih node.js itu ?,node.js yakni sebuah aplikasi sisi server yang ditulis dari bahasa pemograman javacript.

node.js ini sanggup dijalankan di beberapa sistem operasi yaitu di windows,Mac OS X,dan Linux.

Lalu bagaimana cara menginstall node.js ?,hari ini aku akan share bagaimana cara menginstall node.js di linux,cara aku gunakan di linux turunan debian,lebih sempurna di sistem operasi Kali Linux.


Berikut yakni cara menginstall node.js di linux

1.Download terlebih dahulu paket node.js,kamu sanggup mendownload node.js :https://nodejs.org/en/ ,Kamu sanggup mendowload node.js di LTS atau current,saya akan memakai LTS,lalu menentukan Linux Binaries (x64).




2.Kemudian gunakan perintah ini : tar xf node-v10.15.1-linux-x64.tar.xz

Haii guyss hari ini aku akan share bagaimana cara install node Download dan Install Node.js di Linux (x64)
menginstall node.js diterminal Linux


3.Kemudian masuk kefolder node-v10.15.1-linux-x64,Lalu dowload kembali SHASUM256.txt untuk menverifikasinya :  curl -O https://nodejs.org/dist/vx.y.z/SHASUMS256.txt


Haii guyss hari ini aku akan share bagaimana cara install node Download dan Install Node.js di Linux (x64)
Verifikasi Binaries node.js di terminal linux


4.Kemudian jalankan perintah : grep node-vx.y.z.tar.gz SHASUMS256.txt | sha256sum -c -



5.Kemudian gunakan gpg key untuk menverifikasi shasum256,txt ini : gpg --keyserver pool.sks-keyservers.net --recv-keys DD8F2338BAE7501E3DD5AC78C273792F7D83545D

6.Jika sudah coba cek kembali versi node.js kau dengan perintah : node -v


Nah hingga disini dulu yah,Gbu :)



Sumber https://buayaberdiri.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel