Apa Itu Modem ?

PENGERTIAN MODEM

Sebelum melaksanakan instalasi modem sebaiknya kita perlu tahu dulu apa yang disebut dengan modem , modem kependekan dari modulator demodulator yang berfungsi untuk mengkonversikan data digital ke data analog dari komputer pengguna ke komputer server melalui jalur nya.

    • MODEM DIAL UP EKSTERNAL 
 modem eksternal biasanya di lengkap dengan panel atau LED atau LCD yang menampilkan informasi ihwal apa yang sedang dilakukan oleh modem kalian yang mana mempunyai kegunaan untuk membantu kita permasalahan yang sedang terjadi. tidak memakai slot di dalam komputer kalian, sanggup di-nyalakan atau dimatikan secara terpisah dari komputer, lebih gampang dipindah tempatkan, misalnya apabila kalian sanggup memakai modem eksternal yang sama untuk komputer desktop ataupun laptop kalian, di tempat yang rawan dengan persoalan petir, lebih kondusif jika memakai modem eksternal.


    • MODEL INTERNAL
Modem internal lebih gampang dipasang, biasanya kebih murah alasannya yaitu tidak mempunyai case dan power suppy terpisah, dan mencegah orang lain untuk mertindah iseng terhadap modem alasannya yaitu terlehan di dalam komputer kita, tidak memakai kabel, menghemat tempat dan juga menghembat biaya.


 
Sumber https://bapaktekno19.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel