Takut Hp Android Mu Hilang Atau Dicuri Orang ? Coba Pakai Aplikasi Ini

Halo sobat setia blog, idalponse.blogspot.com, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan aplikasi android super keren yang mempunyai fitur ciamik buat kau yang takut hp nya dicuri orang .  Apakah berbayar ? tenang, aplikasi ini 100% free kok.


Mayoritas dari kita umum nya akan menyimpan kontak nomor, file file penting hingga file pribadi di smartphone nya. Sehingga apabila hp tersebut lenyap entah itu di curi maupun lupa naroh nya tentu bakal bikin kita pusing tujuh keliling
.
Bagaimana tidak, selain data dan nomor nomor penting kita simpan disana file yang bersifat pribadi pun ada disana. Bagaimana jikalau hingga file tersebut disebar luaskan ke dunia maya?, sanggup bisa jadi trending topic

Baca Juga: Cara Mengaktifkan Mode Gelap Pada Android Xiaomi

Untuk menanggapi hal ini, hp android sebagai platform open source yang mempunyai banyak penyembang dalam hal aplikasi memperlihatkan beberapa aplikasi yang sanggup anda gunakan sebagai alat anti maling topcer guna menangkal terjadi nya hal tersebut .

1. Lock watch

Aplikasi ini mengatakan kita 2 pilihan; general features dan  premium features . Buat kau yang punya budged lebih disini saya lebih menganjurkan anda untuk memakai premium features , lantaran tentu saja alsan nya lantaran fitur fitur nya yang banyak.

Berikut beberapa fitur utama nya:

  • Dapat memfoto  orang yang sedang memegang hp andoid mu dikala ini , kemudian mengirimkan nya melalui email.
  • Adanya fitur kirim voices note  ketika si maling mencoba buka password mu
  • Adanya fitur kirim lokasi dimana posisi hp android dikala ini berada.
  • Ketika si maling mencoba mengganti sim card hp mu, maka otomatis apk ini akan mengirimi kau notifikasi .
  • Ketika jaringan internet mati entah itu sengaja di matikan oleh si maling , apk ini akan tetap mengirimi kau isu lewat sms ihwal titik lokasi pelaku dikala ini

Cara kerja dari aplikasi lock watch ini sebenar nya simple , sanggup pribadi kau sett dikala orang mencoba membuka password mu ketika salah satu kali ,2x atau 3x maka aplikasi akan otomatis secara membisu diam mengambil foto nya  melalui kamera depan untuk kemudian dikirim foto,lokasi itu ke alamat email yang telah kau setting sebelum nya .

2. Find my device

Find my device atau dulu lebih dikenal dengan device manager yaitu aplikasi resmi besutan google yang sanggup kita gunakan untuk melacak posisi smartphone yang hilang.
Namun sebelum kita sanggup memanfaatkan fitur fitur yang tersedia disana, kita terlebih dahulu diharuskan untuk sanggup memenuhi beberapa sarat berikut ini.

  • Hp android sudah terhubung dengan akun google
  • Hp dalam kondisi aktif ( mungkin ini sanggup menjadi salah satu kelemahan apk ini )
  • Terlihat di google play
  • Pengaturan lokasi di hp android sedang dalam posisi on
  • Fitur find my device sudah di sett aktif sebelum nya

Ketika ke lima hal diatas sudah terpenuhi maka kita sudah sanggup memanfaatkan fitur fitur dari apk find my device ini . Berikut beberapa fitur unggulan nya :

  • Melaporkan  detail lokasi ponsel
  • Menghidupkan ringtone hp jarak jauh 
  • Menghapus data data penting
  • Mengunci hp andoid

Ketika hp kita hilang entah itu dicuri atau lupa dimana meletakan nya, maka ada 2 cara yang sanggup kita lakukan:

Simak Juga: Cara Menggandakan Aplikasi di Android

Pertama, kita sanggup meminjam hp teman atau memakai PC  kemudian buka browser kemudian kunjungi Situs Android
Setelah terbuka, masukan alamat email yang telah kita gunakan sebelum nya untuk mendaftar. Setelah itu klik ok , maka akan otomatis mensearch lokasi hp kita dikala itu .

Cara kedua, gunakan hp android lain buka play store kemudian download apk find my device , masukan email yang telah dipakai untuk mendaftar sebelum nya. Setelah hal ini anda jalan kan maka map akan otomatis muncul menandakan lokasi hp android kita yang hilang.

Penutup

Sebenar nya masih banyak aplikasi andoid anti maling yang bertebaran di play store yang sanggup kita gunakan untuk menemukan hp andoid kita yang hilang, namun menurut pengalaman penulis sendiri, 2 aplikasi diatas lah yang terbaik yang sanggup kita coba .
Demikian lah artikel kami kali ini, supaya bermanfaat.





Sumber https://idalponse.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel