Gejala Demam Berdarah

Demam berdarah merupakan penyakit yang dihentikan di remehkan, hal ini alasannya yakni penyakit ini merupakan penyakit yang mempunyai angka janjkematian yang cukup tinggi, yaitu berada di angka 30 dari 100 kasus kematian. Demam berdarah dikategorikan sebagai penyakit yang paling cepat menular dan menyebar di dunia.

Demam berdarah tersebar dari nyamuk Aedes Aegepty, penyakit ini merupakan penyakit menular yang di tularkan oleh nyamuk tersebut. umum nya penyakit ini terjadi pada demam isu hujan, hal ini di karenakan nyamuk lebih banyak berkembang pada demam isu hujan, di mana berbagai genangan air yang menciptakan cepat nya tumbuh kembang nyamuk.

 merupakan penyakit yang dihentikan di remehkan Gejala Demam Berdarah

Nyamuk Aedes Aegepty banyak hidup di lingkungan dengan iklim tropis menyerupai di indonesia ini, oleh alasannya yakni itu, indonesia menyumbang banyak kasus perihal demam berdarah. Berdasarkan data pada tahun 2007, kasus demam berdarah di indonesia mencapai 150.000, 25.000 berasal dari jakarta dan jawa barat dan sisa nya tersebar di wilayah wilayah lain di indonesia.

Demam berdarah sudah menjadi hal yang umum terdengar di masyarakat indonesia, penyakit ini biasa nya menciptakan suhu badan yang menderita demam berdarah menjadi sangat tinggi, dan si sertai dengan nyeri.

Selain itu penyakit ini juga menciptakan trombosit menurut, yang sanggup menggangu dalam reproduksi darah dan ini sangat berbahaya. sangat perlu bagi anda untuk mengetahui tanda-tanda demam berdarah, hal ini di karenanak apabila tanda-tanda tersebut ada pada anggota keluarga anda yang sedang sakit sanggup eksklusif di berika sumbangan pertama.

Berikut ini beberapa yang biasa nya di alami oleh seseorang yang terkena gejala  demam berdarah :

1. Demam tinggi

Sebenar nya demam tinggi mengambarkan ada nya proses metabolisme badan terhadap virus yang sedang menjangkit tubuh. hal ini termasuk virus demam berdarah.

2. Sakit kepala

Sakit kepala yang di sertai demam tinggi merupakan tanda-tanda demam berdarah, hal ini di karenakan sistem kekebalan badan seseorang terganggu, sehingga menimbulkan sakit pada kepala.

3. Sakit perut di sertai mual merupakan salah satu tanda-tanda demam berdarah

Pada ketika virus demam berdarah menjangiti tubuh, lalu sistem kekebalan badan turun, biasa nya seseoarang akan mengalami sakit perut yang di sertai mual mual. Hal ini di karenakan pada fase fase menyerupai itu, asam lambung akan naik, yang mengakibatkan perut sakit dan rasa mual yang tak tertahan.

4. Bintik merah

Pada fase pertama demam berdarah, hal yang biasa terjadi pada seseorang yang terserang virus demam berdarah yakni adanya bintik merah pada kulit dan di sertai dengan demam tinggi.

Bagaimana Cara Menangani Demam Berdarah ?


Pada ketika keluarga anda mengalami tanda-tanda demam berdarah di atas, sebaik nya segera bawa ke dokter untuk di lakukan pemeriksaan, biasa nya dokter akan memerika darah pasien, untuk memastikan penyakit tersebut dalam uji lab. Jika belum sempat ke dokter, anda masih sanggup melaksanakan sumbangan pertama pada anggota keluarga yang terkena demam berdarah.

1. Pastikan untuk mengkonsumsi paracetamol, paracetamol mempunyai kegunaan untuk menurukan panas
2. Pastikan seseorang yang terkena demam berdarah mendapat istirahat yang cukup
3. Berikan air putih untuk menghindari kekurangan cairan
4. Berikan masakan yang bergizi dan bernutrisi, semoga daya tahan badan nya sanggup naik kembali
5. Berikan madu / sari kurma, untuk menaikan trombosit pada tubuh

Penting untuk menjadi perhatian anda, untuk tidak panik kalau anggota keluarga terkena gejala demam berdarah, tetap hening dan lakukan hal hal penangana di atas, semoga virus demam berdarah segera hilang dari badan anggota keluarga anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel