6 Tips Melaksanakan Pencarian Di Google Secara Sempurna & Akurat

 Tips Melakukan Pencarian Di Google Dengan Tepat  6 Tips Melakukan Pencarian Di Google Secara Tepat & Akurat
Tips melaksanakan pencarian pada google secara lebih sempurna dan akurat. Kamu niscaya pernah mendapati hasil pencarian yang kau lakukan di google, tidak menampilkan apa yang kau cari. Cenderung "ngawur" atau terlalu melebar ke pokok pembahasan yang lain. Sebenarnya google sudah mengetahui kalau hal ibarat ini niscaya sewaktu-waktu akan terjadi. Maka google juga menyediakan cara atau fitur yang sanggup kau gunakan untuk melaksanakan pencarian dengan lebih akurat.

Di artikel ini Akira akan membahas wacana beberapa cara yang sanggup kau terapkan, untuk mempermudah proses pencarian (searching) memakai google. Dengan mengetahui hal ini, diperlukan kau sanggup memakai google secara maksimal. Sehingga kau sanggup mempelajari segala hal yang kau minati, secara mendalam melalui google.


1. Penambahan tanda kutip dua ( "contoh" )
contoh pencarian:  "motor terbaik honda"
Google akan menampilkan hasil pencarian yang lebih spesifik dan akurat, jikalau kita menambahkan tanda kutip dua di dalam pencarian. Contohnya saja jikalau kita melaksanakan pencarian motor terbaik honda. Jika kita tidak menambahkan tanda kutip dua, maka google akan menampilkan postingan atau artikel yang berkaitan dengan kata Motor, kata Terbaik, dan kata Honda. Sehingga akan banyak postingan atau artikel yang muncul, yang berisi wacana kumpulan motor terbaik aneka macam merek. Dan honda hanya akan menjadi salah satu merek yang akan dibahas di sana. Tapi jikalau kau memakai tanda kutip,  "motor terbaik honda"  maka google akan menampilkan postingan atau artikel yang berisi kalimat motor terbaik honda, secara spesifik tanpa terpisah. Cara ini akan sangat membantu dalam pencarian.


2. Penambahan tanda kurang/minus ( -contoh )
contoh pencarian:  bieber -justin
Dengan menambahkan kata yang awali dengan tanda kurang ( - ), akan mencegah google untuk menampilkan postingan atau artikel yang mengandung kata tersebut. Contohnya saja jikalau kita melaksanakan pencarian wacana bieber, maka niscaya akan banyak postingan atau artikel yang ditampilkan yang berkaitan dengan Justin Bieber. Karena Justin Bieber termasuk ke dalam daftar salah satu  pencarian terbanyak. Namun jikalau kau melaksanakan pencarian bieber -justin maka google akan menampilkan postingan atau artikel yang berisi kata bieber, tapi tidak dengan kata justin. Maka kau tidak perlu khawatir si Justin Bieber tampil di pencarian (teratas) dari google.


3. Penambahan tanda tilde ( contoh )
contoh pencarian:  flora rambat
Jika kata dengan tanda kurang, berfungsi untuk mencegah tampilnya postingan atau artikel yang berkaitan dengan kata tersebut, maka tanda tilde ( ) akan memerintahkan google untuk menampilkan pencarian yang berkaitan dengan kata tersebut, beserta dengan sinonim-sinonimnya (dari kata yang diberi tilde saja). Contohnya kita melaksanakan pencarian tumbuhan rambat. Maka google akan menampilkan postingan atau artikel yang berisi kata tumbuhan dan rambat. Namun jikalau kita tambahankan tanda ( ) di depan kata tumbuhan, maka google akan menampilkan juga alternatif lain dari kata tumbuhan. Seperti tanaman, pohon, dan lain sebagainya.


4. Penambahan tanda bintang diantara kalimat ( contoh * contoh )
contoh pencarian:  ke * ke tepian
Tanda bintang ( * ) berfungsi untuk menggantikan posisi suatu kata yang kita lupa atau tidak tahu, namun kita yakin kalau kata itu memang harusnya berada di sana. Contohnya saja kita mencari pribahasa yang kita lupa. Jika kita hanya melaksanakan pencarian ke tepian, maka pencarian akan terlalu luas. Jika kita melaksanakan pencarian ke ke tepian, maka pencarian juga terlalu luas. Jika kita melaksanakan pencarian ke * ke tepian, maka google akan menampilkan postingan atau artikel yang berisi kata ke, sebuah kata yang kita lupa di depan kata ke, dan kata ke tepian. Maka google akan mendapati pencarian terbanyak yang menampilkan kata hulu, sebagai alternatif sebuah kata yang kita lupa. Maka kita akan mendapati wacana pribahasa berakit-rakit ke hulu berenang-renang ke tepian di pencarian teratas dari google.


5. Melakukan konfersi
contoh pencarian:  100 c to f  atau  2000 mb to gb
Kamu juga sanggup memakai google untuk melaksanakan konfersi secara cepat, akurat dan mudah. Caranya cukup dengan memasukan nilai angka (yang ingin kau konfersi), kemudian satuan awal, kemudian satuan target. Contohnya jikalau kau ingin menkonfersi suhu dari 100 derajat celcius ke derajat fahrenheit. Kamu hanya butuh memasukan 100 c to f, atau kau juga sanggup memasukan 100 celcius to fahrenheit pada pencarian google. Kedua cara tersebut sanggup terbaca dengan gampang oleh google, dan hasil konfersi akan eksklusif tampil. Dan cara konfersi ini yaitu salah satu fitur yang disediakan goole. Bukan hasil yang diambil dari postingan atau artikel dari website atau blog tertentu.


6. Fitur Pencarian Google yang lebih detail
Kalau umumnya kita hanya memakai keyword untuk melaksanakan pencarian pada google, bergotong-royong kita sanggup melaksanakan pencarian yang lebih detail dan akurat di site  https://www.google.com/advanced_search  Di sana disediakan aneka macam opsi yang sanggup kita gunakan untuk melaksanakan pencarian secara detail. Seperti tanggal publish sebuah postingan, bahasa, negara asal, tipe file, dan lain sebagainya.


Demikian cara yang sanggup kau lakukan untuk melaksanakan pencarian memakai google secara maksimal dan akurat. Sebenarnya masih banyak lagi fitur pencarian google yang sanggup kau gunakan, namun Akira hanya membahas cara-cara yang penting saja. Semoga bermanfaat bagi para pembaca ^^

author: Akira Asayami
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel