Membuat Stempel Dengan Coreldraw



Apa kabar para sahabat sekalian? Pasti masih dalam keadaan baik kan?? Itulah yang kami harapkan!!!! Kami mau membagi sedikit ilmu yg kami miliki pada para sahabat-sahabat sekalian! Pada kesempatan ini masih tetep pada CorelDraw Tutorial kali ini wacana menciptakan Stempel memakai CorelDraw 12,  eksklusif saja disimak langkah demilangkahnya dibawah ini!

  • Pertama yang harus sahabat lakukan yakni membuka jadwal CorelDraw 12, dapat juga memakai CorelDraw versi yang lain sebab caranya harpir sama!!!
  • Kemudian buatlah bulat dengan Elipse Tool atau dapat juga dengan cara tekan F7. Supaya  bentuk bulat yang para sahabat buat benar-benar Proporsional maka tekan dan tahan tombol “ctrl” kemudian lakukan drag untuk menciptakan bulat ( tekan dan tahan tmbol “ctrl” hingga tamat melaksanakan drag untuk menciptakan lingkaran. berikan ukuran line pertama 16 Point. kemudian ulangi tahap pertama dengan meniru bulat dan posisikan bulat kedua sempurna ditengah bulat pertama ibarat pada gambar dibawah ini :
  • Selanjutnya buatlah bulat yang nanti akan kita gunakan sebagai path Teks nya . caranya sama ibarat tahap pertama namun ukuran Line nya berikan Hairline aja. kemudian buatlah Teks sesuai dengan konsep stempel yang akan para sahabat buat.
  • Langkah berikutnya yakni kita akan memasukan Teks yang telah dibentuk kedalam path lingkaran. Caranya yakni : rubah Pointer ke anak panah (Pick Tool) kemudian klik Teks yang akan kita masukan ke path kemudian Teks yang berada di atas formasi hidangan (Teks > kemudian klik Fit Teks To Path) dan arahkan kelingkaran yang telah disediakan sebagai kawasan teksnya tadi kemudian di klik,  maka kesudahannya ibarat ini
  • Selanjutnya sembunyikan garis yang dipakai sebagai path dengan Klik kanan pada Pallete warna yang bertanda X pojok kanan atas dan berilah warna sesuai selera para sahabat sekalian. nah tamat deh !!!


Selamat mencoba biar bermanfaat  bagi sahabat sekalian!!!

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel