Membuat Pengaruh Foto Robek Dengan Adobe Photoshop




Setelah sebelumnya kami memposting ihwal Tutorial CorelDraw nah kali ini kami akan membagikan ihwal TutorialPhotoshop menciptakan efek foto yangterobek sebagian. Ok pribadi aja para sobat silahkan disimak langkah demi langkahnya berikut ini :


1.       Bukalah gambar yang akan para sobat diolah dengan Photoshop.
2.       Buatlah seleksi pada gambar dengan memakai Lasso Tool. Buatlah biar seleksinya memotong sebagian dari gambar sampai ke salah satu tepinya , lebih jelasnya dapat dilihat pada gambar ilustrasi tutorial dibawah ini.

3.       Simpan hasil seleksinya, dengan menentukan menu Select > Save Selection.

4.       Pilih channel hasil seleksi pada palet channel.

5.       Pilih menu Filter > Pixelate > Crystalize. Isikan nilai 3 (ukurannya dapat diadaptasi sendiri, namun jikalau slider digeser minimalnya tetap cuma 3). Klik OK. Tujuan langkah ini untuk menciptakan tepian seleksi menjadi tidak rata secara otomatis.

6.       Klik icon Load channel as selection.

7.       Klik channel RGB. Langkah 6 dan 7 ini tujuannya biar kita kembali ke channel ibarat awal namun sudah memiliki seleksi yang tidak rata.
8.       Tekan Ctrl + J, tujuannya untuk menciptakan duplikat hasil potongan seleksi.
9.       Klik layer Background (yang masih merupakan foto orisinil dan belum dipotong). Tekan Ctrl + J. Ini akan menciptakan layer Background copy.

10.   Ctrl + klik pada nama layer 1 (yang merupakan layer hasil potongan). Layer yang aktif masih tetap pada layer Background copy.
11.   Sekarang tekan tombol Delete. Ini untuk menghapus area yang berada dalam seleksi. Kemudian hilangkan seleksi, dengan cara menentukan menu Select > Deselect.
12.   Klik atau pilih layer Background. Isi layer ini dengan warna putih. Caranya dengan menentukan menu Edit > Fill. Pada bab Use=White, Opacity=100%.
13.   Aktifkan atau pilih layer 1. Atur ukuran dan posisinya dengan cara menentukan menu Edit > Free Transform. Begitu juga dengan layer Background copy.

14.   Untuk menambah kesan hasil robekan, dapat ditambahi dengan imbas bayangan. Pada tutorial Photoshop ini aku gunakan Layer > Layer style > Drop shadow.

15.   Pilih menu Image > Reveal All. Berikut ini gambar hasil pembuatan imbas foto robek.




Selamat mencoba dan berkreasi dengan Photoshop buat para sobat semua.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel